Beijing (ANTARA) - Seri kejuaraan atletik bergengsi dunia Diamond League di Shanghai, China, dibatalkan.

Pembatalan tersebut diputuskan oleh manajemen Diamond League karena pembatasan perjalanan dan aturan karantina di China terkait COVID-19, demikian media penyiaran China, Sabtu.

"Karena serangkaian pembatasan perjalanan dan ketatnya aturan karantina saat memasuki China, maka kejuaraan tersebut dan agenda kompetisi kedua Diamond League di China dibatalkan. Dua kegiatan ini sudah tidak bisa dijadwal ulang karena padatnya program kegiatan pada musim panas," demikian Diamond League.

Baca juga: Diamond League umumkan kalender musim 2021

Penyelenggara dua acara yang dijadwalkan berlangsung di China masing-masing pada 14 dan 22 Agustus itu sedang menjajaki apakah mereka dapat menggelar pertandingan eksibisi setelah final seri kejuaraan Diamond League di Zurich, Swiss, pada 8-9 September mendatang atau tidak.

Menurut mereka, agenda kejuaraan pada 2021 sangat tergantung pada situasi kesehatan global.

"Untuk memastikan kualifikasi yang terstruktur dan adil pada final nanti, beberapa agenda penting yang dijadwalkan di China akan diubah menjadi agenda pada waktu yang lain," demikian pernyataan tertulis Diamond League yang beredar di sejumlah media di China.

Baca juga: Liga Berlian tunda tiga event karena virus corona
Baca juga: Diamond League London dibatalkan

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021