Meulaboh (ANTARA) - Sebuah ruangan administrasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh berlokasi di kawasan Desa Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada Kamis jelang malam sekira pukul 18.30 WIB musnah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kasus ini masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadhani di Meulaboh, Kamis malam.

Ada pun peralatan kantor ruang administrasi yang terbakar dalam musibah ini di antaranya, berupa empat unit komputer, dua unit blower air conditioner (AC), serta (satu) mesin sentral database pemasyarakatan (SDP).

Baca juga: LP Wanita Tanjung Gusta di Medan terbakar

Baca juga: 36 warga binaan kabur akibat Lapas Perempuan Sigi-Sulteng terbakar


Ipda Vitra Ramadhani menjelaskan musibah kebakaran tersebut diketahui petugas ketika terlihat api mulai membakar bagian plafon bangunan di ruang administrasi Lembaga Pemasyarakatan Meulaboh jelang Kamis malam.

Mengetahui adanya kebakaran tersebut, petugas lapas kemudian meminta pertolongan ke BPBD Aceh Barat guna mengirimkan armada pemadam kebakaran, sehingga pada Kamis malam sekira pukul 20.30 wib api berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara, musibah kebakaran ini akibat korslet arus listrik. Namun penyelidikan terus kami lakukan,” kata Ipda Vitra Ramadhani.

Baca juga: Empat mobil pemadam diterjunkan ke Lapas Kelas IIB Pidie

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021