Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerjasama dengan PT Paramount Enterprise Internasional (Paramount Land) untuk bersama-sama melakukan pengembangan kawasan properti di koridor jalan tol Jakarta-Tangerang.

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kawasan yang akan dikembangkan bersama Paramount Land terletak di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

“Rencananya, kami akan bersama melakukan pengembangan kawasan properti di lokasi tersebut. Saat ini, kami sedang melakukan inventarisasi dan pembahasan kajian-kajian lanjutan,” ujar Cahyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengatakan bahwa dengan pesatnya urbanisasi dan meningkatnya kebutuhan hunian bagi masyarakat, dibutuhkan adanya pengembangan hunian berskala besar. Seiring dengan itu, pengembangan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mendukung konektivitas dan menciptakan traffic bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan antara PT JMRB dengan Paramount Land merupakan salah satu bentuk sinergi kami dalam mengembangkan properti di kawasan Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yaitu di Paramount Petals," katanya.

Kerja sama antara PT JMRB dan Paramount Land tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama masing-masing pihak, di Kantor Pusat PT JMRB, Kamis, (24/6).

Selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang pengembangan kawasan, PT JMRB terus melakukan kajian pengembangan kawasan terhadap koridor jalan tol potensial yang dimiliki oleh Jasa Marga Group.

Terdekat, PT JMRB akan mengembangkan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development (TCD) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang mengintegrasikan Stasiun LRT Taman Mini dengan pusat bisnis seperti retail, hotel, dan rekreasi.

Sedangkan Paramount Land adalah property arm dari PT Paramount Enterprise International, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia. Paramount Land bergerak dalam pengembangan perkotaan, real estat, mixed-use, serta properti komersial. Setelah berhasil mengembangkan Gading Serpong, Paramount Land kembali menciptakan milestone dengan rencana pengembangan sebuah kota mandiri baru seluas kurang lebih 300 hektar di Barat Jakarta, yaitu Paramount Petals.

Baca juga: Jasa Marga optimistis kinerja tahun 2021 akan lebih tinggi dari 2020
Baca juga: Jasa Marga raih The Most Promising Company di BUMN Marketeers Award
Baca juga: Jasa Marga: Pembebasan lahan Tol Japek II Selatan capai 86,62 persen

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021