Personel Korps Marinir TNI AL di Makassar ikut TMMD ke-111

Personel Korps Marinir TNI AL di Makassar ikut TMMD ke-111

Suasana persiapan kegiatan TMMD ke-111/2021 di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (22/6/2021). ANTARA/HO/Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar

Makassar (ANTARA) - Prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI/Makassar bersama koleganya dari Kodam XIV/Hasanuddin, Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin dan Brimob Polda Sulawesi Selatan bersinergi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rabu.

TMMD ke-111/2021 di Kabupaten Bone itu dilaksanakan dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “ dan dibuka Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi. "Kami berterima kasih karena daerah kami menjadi lokasi TMMD dan kami mendukung penuh," kata Fahsar.

Berkaitan itu, dia mengimbau agar masyarakat Bone dapat bekerja sama dan saling memberikan dukungan di lapangan.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Baringeng dan Desa Dompu Kecamatan Libureng selama satu bulan dengan melaksanakan program fisik berupa gotong royong dan non fisik dengan berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat.
 
Suasana kegiatan TMMD ke+111 di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel. Rabu (22/6/2021).
ANTARA/HO/Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar


Termasuk meningkatkan kualitas dan akses pembangunan desa guna mendukung program pembangunan nasional. Juga diharapkan kegiatan fisik dan non fisik akan berdampak pada pembangunan infrastruktur dan urat nadi perekonomian masyarakat didaerah tersebut.

Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI/Makassar, Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, mengatakan, keikutsertaan Korps Marinir TNI AL bergabung dengan satuan lain untuk melaksanakan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI.

Kegiatan ini bentuk program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021