PDAM Jayapura bentuk satgas dukung PON XX Papua

PDAM Jayapura bentuk satgas dukung PON XX Papua

Dirut PDAM Jayapura (tengah) berpose bersama kendaraan operasional yang disiapkan untuk mendukung penyelenggaraan PON XX di Papua (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura membentuk satuan tugas (satgas) khusus guna mendukung persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 di Bumi Cenderawasih.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Selasa, mengatakan satgas ini merupakan gabungan dari staf di pusat dan cabang guna menyukseskan penyelenggaraan PON XX melalui peningkatan pelayanan air bersih.

"Dalam satgas ini kami menyiapkan dua minibus, empat mobil tangki air dan tujuh mobil pick up untuk operasional," katanya.

Baca juga: Air bersih untuk PON 2020 dipastikan siap

Menurut Entis, kendaraan operasional ini akan didistribusikan untuk wilayah Kota Jayapura bertempat di GOR Waringin Kotaraja sedangkan Kabupaten Jayapura dipusatkan pada Stadion Barnabas Youwe Sentani.

"Pengadaan kendaraan operasional hingga pembentukan satgas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan atlet dan ofisial PON XX maupun Peparnas XVI," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam rangka mendukung perhelatan akbar tingkat nasional yang akan berlangsung di Jayapura, melalui dana internal PDAM Jayapura telah melakukan berbagai upaya perbaikan sistem penyediaan air minum.

Baca juga: Kemenpora intensif kawal persiapan 100 hari jelang PON Papua

"Berbagai upaya perbaikan ini seperti perbaikan sumber air, perbaikan jaringan pipa dan optimalisasi layanan di beberapa hotel-hotel yang menjadi pelanggan PDAM," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk mendukung dalam masa darurat apabila terjadi kerusakan maka telah disiapkan empat unit mobil tangki air dan dua minibus dengan 10 stasiun pengambilan air.

Baca juga: Wamen PUPR tinjau venue PON Papua
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021