Memberi kritik dan masukan atas kebijakan-kebijakan yang diambil pemimpin merupakan bagian dari wujud kecintaan pada negeri ini
Jakarta (ANTARA) - Tenaga Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden Rumadi Ahmad mengatakan cara terbaik menghormati pendiri bangsa adalah dengan merawat dan mengembangkan warisan yang telah disumbangkan.

"Para pendiri bangsa sudah meletakkan pondasi kebangsaan yang kokoh. Cara terbaik untuk menghormati mereka adalah dengan merawat dan mengembangkan warisan yang mereka sumbangkan untuk bangsa dan negara," ujar Rumadi dihubungi melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu.

Pernyataan Rumadi disampaikan dalam rangka memperingati 51 tahun wafatnya tokoh pendiri bangsa Soekarno atau Bung Karno, Senin 21 Juni 2021.

Baca juga: Sejarawan ceritakan karakter Bung Karno memimpin yang patut diteladani

Baca juga: Dosen UGM paparkan alasan Bung Karno pakai peci hitam


Dia menyampaikan dalam pembukaan UUD 1945 sebagai bagian karya pendiri bangsa sudah diletakkan visi besar bangsa Indonesia yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Menurutnya, bangsa Indonesia perlu memberi dukungan maksimal kepada setiap pemimpin negeri yang ingin mewujudkan cita-cita tersebut.

"Memberi kritik dan masukan atas kebijakan-kebijakan yang diambil pemimpin merupakan bagian dari wujud kecintaan pada negeri ini," ujarnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021