Selain melakukan pengetesan, polisi juga membagikan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di pos penyekatan.
Bandung (ANTARA) - Lima orang dinyatakan reaktif tes cepat antigen COVID-19 setelah pengetesan acak di Pos Titik Pemeriksaan PPKM Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan bahwa pengetesan itu secara acak terhadap para pengemudi dan penumpang transportasi umum.

"Jumlah peserta rapid test ada 50 orang, hasilnya 45 orang nonreaktif dan 5 orang positif," kata Erik.

Adapun kegiatan penyekatan itu sejak Jumat (18/6). Dalam 2 hari ini, kata dia, total sudah ada delapan orang yang dinyatakan reaktif COVID-19 setelah mengikuti pengetesan di pos penyekatan.

"Total 2 hari jadi delapan orang, kemarin itu ada tiga, dan sekarang ada lima," katanya.

Selain di Soreang, pengetesan secara acak pada hari Sabtu di pos penyekatan di Pasar Sehat Cileunyi. Namun, di lokasi tersebut, dia memastikan tidak ada orang yang dinyatakan terindikasi terpapar COVID-19.

"Di Pasar Sehat Cileunyi ada 50 orang yang dites, hasilnya seluruhnya dinyatakan nonreaktif," katanya.

Selain melakukan pengetesan, polisi juga membagikan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di pos penyekatan. Di wilayah Polresta Bandung sendiri pos penyekatan didirikan di Gerbang Tol Soreang dan di Pasar Sehat Cileunyi.

"Yang menjadi sasaran dalam kegiatan titik pemeriksaan adalah kendaraan yang keluar dari Tol Soreang dan Tol Cileunyi, terutama kendaraan yang datang dari luar Kabupaten Bandung, pribadi maupun, angkutan umum," kata Erik.

Baca juga: Arus balik di Cileunyi Bandung landai pada libur terakhir Lebaran

Baca juga: Polisi telah putar balik 836 kendaraan pemudik di Kabupaten Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021