Tiga pilar Jakpus gelar vaksinasi massal di Blok F Tanah Abang

Tiga pilar Jakpus gelar vaksinasi massal di Blok F Tanah Abang

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi massal di Blok F, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar vaksinasi massal di Blok F, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.

Sentra vaksinasi ini digelar selama tujuh hari ke depan  diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta dan berdomisili DKI Jakarta serta berusia 18 tahun ke atas.

Baca juga: 700 warga jalani vaksinasi di Polsek Pasar Minggu

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan digelarnya sentra vaksinasi ini hasil dari rapat koordinasi tiga pilar dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, seperti arahan Presiden Joko Widodo.

"Kita tahu di Tanah Abang ini intensitas masyarakat cukup tinggi karena menjadi pusat ekonomi. Untuk itu kami laksanakan vaksinasi di sini," kata Kombes Pol Hengki Haryadi saat ditemui di lokasi vaksin Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: DKI langsung tindaklanjuti arahan Presiden Jokowi soal COVID-19

Hengki menjelaskan program vaksinasi massal seperti ini akan diadakan juga di delapan kecamatan Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan sentra vaksin di Tanah Abang ini menargetkan 1.000 warga yang mendapat vaksin setiap harinya.

Baca juga: Tiga pilar dukung tercapainya target "Herd Immunity" pada Agustus

"Warga usia 18 tahun ke atas diimbau untuk mengikuti vaksin. Ini merupakan upaya mencapai 'herd immunity'. Pencegahan itu ada dua, yaitu pencegahan dengan protokol kesehtan dan satu lagi dengan vaksinasi," kata Dhany.

Sebagai upaya percepatan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), Dhany menyebutkan Jakarta Pusat menyediakan 28 sentra vaksin yang tersebar di RSUD dan Puskesmas.
 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021