Kodim 0510/Tigaraksa targetkan 10.000 pendonor darah saat TMMD ke-111

Kodim 0510/Tigaraksa targetkan 10.000 pendonor darah saat TMMD ke-111

Anggota TNI melakukan kegiatan donor darah yang digelar Kodim 0510/Tigaraksa dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (15/6/2021). (ANTARA/HO-Kodim 0510/Tigaraksa)

Jakarta (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa menargetkan 10.000 pedonor darah saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Bangun Siregar selaku Dansatgas TMMD Reguler 111 Kodim 0510/Tigaraksa mengatakan kegiatan donor darah itu diikuti oleh anggota TNI dan juga masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Kodim 0510/Trs di Jambe," kata Bangun Siregar dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Bangun menambahkan bahwa kegiatan donor darah tersebut berlangsung hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Dalam pelaksanaan donor darah itu, Bangun mengatakan Kodim setempat dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan RSPAD Gatot Subroto.

Dia menjelaskan bahwa seluruh kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

Melalui kegiatan tersebut, Bangun ingin mengajak masyarakat untuk tidak ragu mendonorkan darahnya. Disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Bangun.

Baca juga: Kodam Jaya "gerakkan" media sukseskan giat TNI bangun desa
Baca juga: Pangdam awasi langsung pendidikan prajurit Papua Barat di Jakarta
Baca juga: Panglima TNI minta antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021