Bandung (ANTARA News) - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Jakarta dengan sebuah mobil Carry, terjadi sekitar pukul 21.30 di jalan by pass Cicalengka, Jawa Barat, Minggu.

Petugas Satuan lalu lintas dari Polres Bandung Minggu berusaha mengevakuasi korban dari mobil Carry bernopol D 1637 SD yang masuk jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Beberapa warga yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan, kejadian yang menimpa mobil Carry yang dikendarai Hidayat (61), warga jalan Saturnus Selatan IX No.7 RT.04 RW.14 Margahayu Raya Bandung, tersebut terjadi di Kampung Cilame, Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka.

Bus Budiman dari arah Selatan, diduga dengan kecepatan tinggi menabrak mobil Carry yang ada di depannya. Akibatnya mobil Carry terseret hingga sekitar tujuh meter kemudian jatuh ke dasar jurang.

Kasat Lantas Polres Bandung, AKP. Edwin, di lokasi kejadian pihaknya masih berusaha mengevakuasi para korban.

Salah seorang korban yang mengbalami luka berat, sudah dilarikan ke RSUD Cicalengka.

Sementara itu, bus dan sopirnya sudah diamankan ke Pos Aju Cileunyi.

"Kita masih mendata nama korban di dalam Carry, sedangkan sopir bus sudah diamankan di Pos Aju Cileunyi," katanya.

Sementara di RSUD Cicalengka, petugas medis menyatakan baru menerima kiriman satu pasien yang mengalami patah tulang, akibat kecelakaan di jalan By Pass Cicalengka tersebut.  (ANT-226/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010