Wali Kota Jakarta Timur ajak warga rutin donor darah

Wali Kota Jakarta Timur ajak warga rutin donor darah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan donor darah di Kantor PMI DKI Jakarta, Kramat, Senin (14/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengajak warga di wilayahnya untuk rutin melakukan donor darah.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada14 Juni. "Mengajak warga di wilayah Jakarta Timur untuk donor darah dalam memenuhi kebutuhan darah di Jakarta," kata M Anwar di Jakarta, Senin.

Anwar menjelaskan bahwa donor darah membawa dampak yang baik terhadap sesama, terutama bagi pasien yang benar-benar membutuhkan transfusi darah.

"Banyak sekali orang yang menunggu uluran tangan kita, seperti Thalasemia, kanker, orang yang sedang cuci darah dan penyakit yang membutuhkan transfusi darah," ujar Anwar

Selain itu, Anwar juga menyampaikan donor darah memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh. Diapun berharap ke depan donor darah dapat menjadi bagian dari gaya hidup.

"Karena dengan mendonor darah, tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Saya ucapkan terima kasih kepada pendonor yang telah rutin mendonorkan darah dan menjadikan gaya hidup sehat," kata Anwar.
Baca juga: Peringati Hari Donor Darah, Anies lakukan donor darah di PMI DKI
Baca juga: Polri gelar donor darah bantu penuhi kebutuhan darah wilayah DKI
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021