West Ham United perpanjang kontrak David Moyes hingga 2024

West Ham United perpanjang kontrak David Moyes hingga 2024

Pelatih David Moyes merayakan keberhasilan West Ham United masuk Liga Europa setelah mengalahkan Southampton di Stadion London, Inggris, 23 Mei 2021. ANTARA/REUTERS/Pool/Justin Tallis. (Pool via REUTERS/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham United David Moyes telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024 setelah membawa klub London itu finis di peringkat keenam Liga Inggris, ungkap klub tersebut pada Sabtu.

Moyes membawa West Ham terhindar dari zona degradasi di musim 2019-20 sebelum memimpin mereka lolos kualifikasi Liga Europa dengan raihan 65 poin pada musim terakhir, yang merupakan sebuah rekor bagi klub tersebut di Liga Premier.

"Di sinilah saya ingin berada, dan saya bahagia. Saya senang diberi kesempatan ini untuk membangun apa yang telah kita semua capai di sini," kata Moyes dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Inggris: West Ham ke Eropa lagi setelah 15 tahun 
Baca juga: West Ham cetak tiket Liga Europa selepas bungkam Southampton 


“Pemilik klub dan saya sepenuhnya sepaham dengan bagaimana kami ingin terus mengembangkan dan meningkatkan klub sepak bola. Dewan dan semua orang di klub telah bekerja dengan fantastis, memberi saya dukungan besar."

"Saya merasa bahwa kita semua bersatu dalam apa yang ingin kita capai di tahun-tahun mendatang dan bagaimana kita bisa mencapai hal-hal itu," ungkapnya. 

Pelatih berusia 58 tahun tu berada di urutan keempat dalam daftar pelatih dengan pertandingan terbanyak di Liga Premier Inggris sepanjang masa.

Moyes telah mencatatkan 583 pertandingan di belakang Arsene Wenger (828), Alex Ferguson (810) dan Harry Redknapp (642). 

Baca juga: Bagi Moyes yang terpenting West Ham tuntaskan pekerjaan dengan baik 
Baca juga: David Moyes siap bawa West Ham ke Liga Champions 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021