Biasanya gue lihat NYPD di TV, ini kita lihat langsung. Kita juga syuting di Subway
Jakarta (ANTARA) - Nirina Zubir, Happy Salma, Tika Panggabean, dan Asri Welas bercerita tentang serunya syuting film "Ali & Ratu Ratu Queens" di New York.

Happy yang berperan sebagai Tante Chinta mengatakan hal yang paling diingatnya saat syuting adalah melawan rasa dingin. Pasalnya, mereka melakukan syuting pada bulan Desember di saat sedang musim dingin.

Hal senada juga disampaikan oleh Nirina. Dia mengaku tidak akan pernah lupa dengan proses syuting hari pertama yang harus beradaptasi dengan cuaca dan juga para kru lokal.

Baca juga: Nirina Zubir negatif COVID-19 setelah satu bulan karantina mandiri

"Hari pertama syuting itu luar biasa, kita adaptasi dengan kru-kru lokal. Kita syuting di rooftop pakai baju yang biasa aja karena ceritanya di rumah dan itu dingin banget, begitu cut langsung masuk ke ruangan pelukan bareng-bareng," kata Nirina dalam jumpa pers virtual film "Ali & Ratu Ratu Queens" pada Rabu.

Berbeda dengan Happy dan Nirina, Asri Welas mengatakan banyak sekali kenangan selama syuting di New York. Namun, yang paling diingatnya adalah saat syuting menyebrang jalan yang dijaga ketat oleh Departemen Kepolisian Kota New York atau NYPD.

"Aku sama Iqbaal (Iqbaal Ramadhan) sih yang paling berkesan. Ini adegan pertama yang diambil, kita cross jalan di tungguin NYPD. Jadi segitu diperhatiinnya karena kita harus nge-block jalan New York," ujar Asri.

Baca juga: Asri Welas yakin perfilman Indonesia mulai bangkit

"Biasanya gue lihat NYPD di TV, ini kita lihat langsung. Kita juga syuting di Subway, tempat Joker syuting. Ini tuh kita kayak cuma lihat di film ternyata bisa syuting di situ, memorable banget," imbuhnya.

Sementara itu, Tika mengalami kejadian unik di luar jam syuting. Dia mengaku sempat terjebak di dalam elevator karena rusak.

"Terjebak di lift, terus ditolong sama petugas fire fighter. Tapi karena peran Ance masih terbawa jadi aku ngucapin terima kasihnya datar," kata Tika.

Dalam film "Ali & Ratu Ratu Queens", Happy Salma berperan sebagai Chinta, Nirina Zubir sebagai Party, Tika Panggabean sebagai Ance dan Asri Welas sebagai Biyah. Keempatnya membantu Ali yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang mencari ibu kandungnya di New York.

"Ali & Ratu Ratu Queens" tayang mulai 17 Juni 2021 di Netflix.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan mengaku ada kemiripan dengan tokoh Ali

Baca juga: Film baru Iqbaal Ramadhan tayang global 17 Juni

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021