Satpol PP-Kepolisian bubarkan kerumunan ojek daring di gerai McD

Satpol PP-Kepolisian bubarkan kerumunan ojek daring di gerai McD

Antrean panjang ojek daring di gerai restoran cepat saji McDonald's Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Personel Satpol PP dan Kepolisian membubarkan kerumunan warga termasuk antrean panjang ojek daring di sejumlah gerai restoran cepat saji, McDonald's di Jakarta Selatan menyusul promo menu terbaru berlabel grup musik asal Korea Selatan, BTS.

"Satpol PP didampingi polisi melakukan pembubaran kerumunan dan memberikan peneguran di beberapa gerai McD," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, aparat juga memberikan teguran tertulis kepada perwakilan gerai terkait kerumunan yang muncul setelah pembeli membeludak memesan paket terbaru itu.
"Aplikasi promo untuk sementara dihentikan dan diberi teguran tertulis," katanya.

Baca juga: Polres Jaksel vaksinasi 2.700 warga untuk dosis pertama
Baca juga: Satpol PP Jaksel tertibkan gedung langgar IMB di Cilandak
Petugas memberikan teguran kepada pengelola restoran cepat saji McDonald's menyusul kerumunan dan antrean panjang ojek daring di salah satu gerai di Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). (ANTARA/HO-Polres Jakarta Selatan)

Sebelumnya, sejumlah gerai restoran cepat saji itu diwarnai antrean panjang ojek daring yang akan memesan dan mengambil pesanan konsumen melalui aplikasi.

Pantauan ANTARA di gerai McD di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, antrean mulai terjadi beberapa saat setelah promo "BTS Meals", menu baru yang menampilkan grup musik terkenal asal Korea Selatan, diluncurkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Bahkan antrean panjang ojek daring "mengular" hingga ke jalan raya termasuk antrean di layanan tanpa turun (drive thru) sehingga sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar Jalan Mampang Prapatan.

Pemandangan serupa juga terjadi di gerai yang sama di Pancoran, Pondok Indah dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, serta sejumlah gerai lainnya di Jakarta.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021