Jakarta (ANTARA) - Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan perusahaan siap memboyong ponsel dari lini realme 8 yang akan mendukung konektivitas jaringan 5G di Indonesia.

"realme siap menjadi vendor yang mempopulerkan 5G, dengan perangkat realme 8 5G," kata Yi melalui realme 5G Summit Indonesia yang digelar daring, Selasa.

Baca juga: Review ponsel - vivo V21 5G, jagoan selfie yang andal untuk main game

Lebih lanjut, Yi menjanjikan bahwa ponsel tersebut akan menjadi salah satu ponsel 5G termurah di pasaran, mengingat harga umum untuk ponsel yang mendukung konektivitas jaringan itu kini berada di kisaran harga Rp5 jutaan di Indonesia.

"Harga pasar untuk ponsel 5G masih berada di kisaran harga di atas Rp5 juta, dan standar ini menahan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian (ponsel 5G)," kata Yi.

Sebagai gambaran, sebelumnya lini realme 8 dan 8 Pro yang rilis pada April ini, dibanderol seharga masing-masing Rp3,6 jutaan dan Rp4,5 juta di Indonesia.

"Kami yakin dengan kekuatan kami, dengan melihat pencapaian kami di mana hanya dalam waktu 2,5 tahun mampu meraih 10 juta pengguna 4G, kami berharap untuk membangun ponsel 5G dengan performa tinggi di segmen pasar kami," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: OPPO rilis Find X3 Pro 5G, ini spesifikasinya

Menambahkan, ia juga membocorkan bahwa perangkat realme 8 5G akan dibekali system-on-chip MediaTek Dimensity 700 5G dengan proses fabrikasi 7nm. Model 5G di sistem tersebut dikatakan bisa menghasilkan kecepatan internet (downlink) hingga 2,77 Gbps, dan mampu mendukung fitur-fitur terkini lainnya.

Sementara itu, Yi mengatakan pihaknya juga akan berfokus untuk mengembangkan perangkat yang menunjang ekosistem 5G di Indonesia, sejalan dengan program dan agenda pemerintah terkait hal tersebut.

"Dengan agenda pemerintah Indonesia untuk mempersiapkan infrastruktur 5G, realme bersiap untuk mendapatkan jumlah potensial ini dengan menginvestasikan 90 persen dari R&D resources kami dengan total 300 juta dolar AS untuk investasi selama 2 tahun di 5G," kata dia.

Ada pun sejumlah investasi produk perangkat 5G realme antara lain Number Series sebagai pioneer ponsel 5G entry level, narzo Series yang berfokus ke ponsel gaming 5G, dan GT Series sebagai perangkat 5G yang bermain di segmen flagship.


Baca juga: Daftar ponsel yang bisa pakai 5G Telkomsel

Baca juga: Vivo luncurkan V21 5G, ponsel dengan teknologi Dual OIS Night Camera

Baca juga: Oppo K9 5G diperkenalkan dengan chipset Snapdragon 768G SoC

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021