Disdik DKI pastikan tak ada perlambatan sistem PPDB usai perbaikan

Disdik DKI pastikan tak ada perlambatan sistem PPDB usai perbaikan

Massa aksi unjuk rasa tolak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun 2020/2021 di Taman Aspirasi, Monas, sempat terlibat ketegangan dengan petugas Polisi, Jumat (3/7/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan tak ada lagi kendala perlambatan apabila sistem PPDB Online selesai dilakukan perbaikan.

Terkait adanya perbaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Disdik DKI Jakarta  kembali memperpanjang waktu pendaftaran akun hingga 11 Juni 2021.

Baca juga: Disdik pertimbangkan pembedaan waktu pendaftaran PPDB berdasar jenjang

Humas Disdik DKI, Taga Radja Gah di Jakarta, Senin, mengakui masih terjadi jeda selama 10,5 jam yang menyebabkan terhentinya akses sementara untuk melakukan pengajuan akun pendaftaran pada laman ppdb.jakarta.go.id.

"Sehubungan dengan optimalisasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 maka sementara ini pengajuan akun dihentikan mulai Selasa dari Pukul 01.30 sampai 12.00 WIB. Sebagai kompensasi, waktu pendaftaran diperpanjang sampai dengan hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB," ujar Taga.

Baca juga: Disdik perpanjang waktu pendaftaran terkait adanya permasalahan PPDB

Setelah perbaikan selesai, Taga menyebutkan pihaknya mengharapkan tidak ada lagi masalah pelambatan karena traffic yang begitu tinggi dan masyarakat yang mengikuti PPDB bisa dengan lancar mengakses portal PPDB.

"Setelah optimalisasi selesai, seharusnya dapat melakukan pengajuan akun kembali," katanya.

Baca juga: Ombudsman temukan masalah dalam pendaftaran daring pertama PPDB DKI

Perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Disdik DKI setelah pada hari pertama PPDB, Disdik memutuskan memperpanjang masa pendaftaran sampai 10 Juni pukul 14.00 WIB karena masalah yang sama.

Selain masa pendaftaran, tak ada perubahan jadwal di PPDB 2021 ini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021