Mengharapkan Lampung menjadi tuan rumah kejuaraan angkat berat Asia
Pringsewu (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi) Anna Maria mengatakan Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik I 2021 sebagai salah satu program untuk menciptakan regenerasi lifter angkat berat di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan seluruh Pengprov Pabersi di Tanah Air terutama Lampung dapat menciptakan event-event baru yang akan berprestasi di kancah nasional maupun internasional ke depannya," ujar Anna, di Pringsewu, Lampung, Senin.

Selain itu, lanjutnya, kejuaraan ini juga sebagai salah satu seleksi bagi para peserta dari berbagai daerah dalam menghadapi kejuaraan Asia.

Anna dalam kesempatan itu mengharapkan Lampung menjadi tuan rumah kejuaraan angkat berat Asia pada Desember 2021 mendatang.

"Kejuaraan tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan Asia angkat berat diselenggarakan di Indonesia. Kalau Lampung bisa mengadakan, nama Lampung akan tercatat di sejarah internasional," katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan akan terus memberikan perhatian untuk kemajuan regenerasi atlet angkat berat dan angkat besi yang selama ini menjadi andalan nasional.

Ia menyatakan keseriusannya untuk terus memberikan dukungan terhadap kemajuan para atlet angkat berat.

"Pemerintah Provinsi Lampung akan terus memberikan perhatian. Diharapkan ini menjadi salah satu konsen KONI bagaimana angkat berat dan angkat besi bisa menjadi harapan masa depan," ujar Arinal.

Dia mengatakan cabang olahraga ini menjadi salah satu kekuatan Provinsi Lampung.

Menurutnya, sudah banyak sekali atlet menjadi juara nasional bahkan dunia yang lahir dari lifter asal Provinsi Lampung.

"Dan dari Padepokan Gajah Lampung ini telah menghasilkan juara-juara dunia," katanya pula.

Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik 1 Tahun 2021 diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 9 Juni 2021 ini, diikuti 120 atlet dari 13 provinsi di Indonesia.
Baca juga: Gubernur Lampung buka invitasi nasional angkat berat junior
Baca juga: Pringsewu Lampung tuan rumah Invitasi Nasional Angkat Berat Junior

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021