Jakarta (ANTARA) - Manajemen Madura United mengaku tak muluk-muluk dalam targetnya pada kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir mulai 10 Juli mendatang.

"Yang terpenting saat ini target prioritas kami kondisi semua permainan dalam keadaan sehat," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq dalam laman resmi klub, Senin.

Sosok yang akrab disapa Habib itu mengatakan Madura United untuk tahun ini tidak hanya sebatas target juara, melainkan lebih mengedepankan mental dan fisik pemain.

Dia mengatakan setiap tahun Laskar Sape Kerrab selalu ditargetkan meraih titel juara dalam ajang divisi tertinggi sepakbola Indonesia tersebut.

Namun, diakuinya, untuk meraih titel juara tersebut bukan hanya semua pemain harus bermain bersungguh-sungguh, tapi bagaimana semua pemain mempunyai semangat yang tinggi dalam meraih trofi Liga 1.

Baca juga: Pemain Madura United kian semangat berlatih setelah izin liga turun

"Semua orang yang berkompetisi tentu selalu menargetkan juara. Tapi, yang terpenting bagi kami saat ini kondisi fisik semua pemain dalam keadaan sehat, sehingga mereka bisa bermain secara maksimal," tambah dia.

Apalagi, tambah Habib, pada era normal baru seperti saat ini kesehatan semua pemain dan pelatih menjadi target prioritas agar mereka bisa bermain secara nyaman dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Wabah COVID-19 memang sangat menyita semua pikiran masyarakat. Mari kita selalu berdoa semoga wabah ini segera berakhir," imbuh dia.

Dia berpesan kepada semua pemain Madura United agar selalu bermain dengan filosofi sepak bola Madura, yakni saat terjatuh bangunlah, dan saat kehilangan kejarlah untuk meraih apa yang diinginkan.

"Jadi, menang kalah bukanlah menjadi target prioritas pertama. Akan tetapi, kesehatan dan keselamatan semua pemain, baru kita berbicara aspek euforia sepakbola itu sendiri yakni kemenangan," pungkas Habib.

Baca juga: Pelatih Madura United bocorkan sosok rekrutan pemain asingnya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021