Jakarta (ANTARA) - Polsek Cilandak Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi AstraZeneca terhadap 200 warga setempat untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi dan menekan penularan COVID-19.

"Warga secara sukarela mendaftar setelah didata Bhabinkamtibmas melalui RT/RW," kata Kepala Polsek Cilandak Komisaris Polisi Arga Dija Putra di Jakarta, Senin.

Vaksinasi dosis pertama menggunakan vaksin AstraZeneca itu diikuti oleh warga yang berusia di atas 18 tahun.

Rencananya, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan berkelanjutan melalui koordinasi dengan Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan.

Nantinya, ratusan warga yang mengikuti vaksinasi gratis secara massal itu akan menjalani suntikan untuk dosis kedua pada Agustus 2021.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan memulai vaksinasi massal sejak Sabtu (5/6) di Polsek Pasar Minggu, Polsek Pesanggrahan dan Polsek Kebayoran Lama.

Kemudian di Polsek Kebayoran Baru, Polsek Cilandak dan Polsek Mampang dengan total vaksin yang sudah disuntikkan mencapai sekitar 2.000 suntikan vaksin dosis pertama.

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan warga yang sudah divaksin akan didata melalui aplikasi agar memudahkan jadwal untuk dosis kedua.

"Nanti data warga yang sudah divaksin kami masukkan aplikasi dan nanti akan muncul pesan untuk vaksin kedua," tutur Azis.

Azis menargetkan vaksinasi itu dilaksanakan berkesinambungan dengan kuota per polsek mencapai sekitar 200 vaksinasi per hari yang dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polres Jaksel bantu percepat vaksinasi COVID-19
Baca juga: Warga RT 11/09 Kayu Putih terima vaksinasi COVID-19
Baca juga: Sudah 3,7 juta dosis vaksin COVID-19 diterima warga DKI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021