warga yang sudah divaksin kami masukkan aplikasi
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel)  membantu mempercepat program vaksinasi COVID-19 secara massal bertahap melalui polsek di wilayah hukum setempat.

"Vaksinasi ini dilaksanakan gratis di beberapa Polsek dengan kuota tertentu," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Azis Andriansyah ketika meninjau vaksinasi massal di Polsek Kebayoran Baru, Senin.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan memulai vaksinasi massal sejak Sabtu (5/6) di Polsek Pasar Minggu, Polsek Pesanggrahan dan Polsek Kebayoran Lama.

Kemudian di Polsek Kebayoran Baru, Polsek Cilandak dan Polsek Mampang dengan total vaksin yang sudah disuntikkan mencapai sekitar 2.000 suntikan vaksin dosis pertama.

Baca juga: Warga RT 11/09 Kayu Putih terima vaksinasi COVID-19

"Nanti data warga yang sudah divaksin kami masukkan aplikasi dan nanti akan muncul pesan untuk vaksin kedua," katanya.

Azis menargetkan vaksinasi itu dilaksanakan berkesinambungan dengan kuota per Polsek mencapai sekitar 200 vaksinasi per hari.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini, kata dia, adalah masyarakat yang sudah memiliki KTP, tidak terjangkit COVID-19, sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan di antaranya tekanan darah tinggi dan diabetes.

Ia juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi untuk menekan penularan COVID-19.

Baca juga: Sudah 3,7 juta dosis vaksin COVID-19 diterima warga DKI

"Ketika vaksin berjalan cepat berada dalam satu periode, kita semua sehat Insya Allah nanti kita bisa hidup normal kembali walau dengan protokol kesehatan dan aktivitas ekonomi bisa berjalan lancar kembali. Untuk itu kami harap masyarakat berperan aktif berpartisipasi ikut vaksinasi," ucap Azis.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama di Polsek Kebayoran Baru disambut antusias warga yang tertib antre di meja pendaftaran.

Setelah registrasi, mereka kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan di antaranya mengukur tekanan darah.

"Sebelum vaksinasi saya makan yang cukup, jangan sampai pas divaksin perut kosong," kata peserta vaksinasi, Wiwin.

Baca juga: Vaksin PKL dan pedagang pasar difasilitasi Pemkot Jakarta Pusat

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021