PDIP Sumbar gelar rakerda untuk hasilkan program menyentuh rakyat

PDIP Sumbar gelar rakerda untuk hasilkan program menyentuh rakyat

Ketua PDIP Sumatera Barat Alex Indra Lukman memberikan arahan pada peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Sumbar, di Padang, Sabtu (5/6/2021) (ANTARA/HO PDIP Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) yang bertujuan menghasilkan program kerja dapat menyentuh masyarakat daerah ini secara keseluruhan.

Ketua PDIP Sumbar Alex Indra Lukman saat Rakerda PDIP Sumbar, di Padang, Sabtu, mengatakan dirinya meminta kader memberikan usulan yang berbobot agar rekomendasi yang dikeluarkan semakin bermanfaat bagi rakyat.

"Usulan tak perlu banyak, yang penting itu bisa dijalankan, sehingga kehadiran partai bisa dirasakan masyarakat akar rumput," kata dia.

Dalam rakerda itu, Alex memperkenalkan para kepala daerah dari PDIP yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020. Mulai dari Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Sumbar Dasril Panin Dt Labuhan yang terpilih mendampingi Sekretaris PDIP Sumbar St Riska Tuanku Kerajaan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya periode 2021-2024.

Kemudian, Wabup Pasaman Barat Risnawanto, dan Yudas Sabagalet Bupati Kepulauan Mentawai.

"Keduanya merupakan Pengurus PDIP Sumatera Barat," kata dia.

Dirinya juga melaporkan bantuan uang untuk kegiatan belanja modal dari DPP PDIP untuk seluruh pengurus sesuai tingkatan.

Ia mengatakan pengurus yang belum punya kantor sendiri, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pembelian tanah.

Kemudian pengurus yang sudah mulai membangun kantor, seperti Mentawai dan Dharmasyara, bantuan ini dimanfaatkan untuk penyelesaian pembangunannya,.

"Dengan memanfaatkan untuk pembangunan kantor, selain terjadi penambahan aset partai, juga akan memudahkan konsolidasi kader menghadapi setiap agenda politik ke depan," kata dia.

Rakerda dengan tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Bermartabat" ini, diikuti ketua, sekretaris, dan bendahara pengurus tingkat cabang PDIP se Sumbar.

Hadir pula dalam rakerda yang digelar secara hybrid (daring dan luring) ini, seluruh pengurus PDIP tingkat provinsi beserta pimpinan sayap dan badan-badan partai.
Baca juga: PDIP Sumbar tetap pilih Megawati Soekarnoputri memimpin partai
Baca juga: PDIP Sumbar bagikan 1.000 kilogram beras bagi warga tak mampu
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021