Villa kalahkan Arsenal dalam perburuan Emiliano Buendia

Villa kalahkan Arsenal dalam perburuan Emiliano Buendia

Emiliano Buendia (kiri) saat merayakan promosi Norwich City ke Liga Premier pada 27 April 2019. Buendia kembali mengantarkan Norwich promosi ke Liga Premier pada 2021 dan kemudian menjadi bidikan tim-tim Liga Premier lainnya yang terakhir kabarnya positif ditarik Aston Villa. (Action Imahes via Reuters/Adam Holt) (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mengalahkan Arsenal dalam perburuan mendapatkan playmaker Norwich City Emi Buendia, lapor laman Goal, Minggu. Tim yang dilatih Dean Smith itu sepakat membayarkan fee sekitar 35 juta pound kepada pemain ini.

Pemain berusia 24 tahun yang baru saja masuk skuad tim senior Argentina itu kian cemerlang sejak tiba di Inggris pada 2018.

Aston Villa kini tengah menyelesaikan detail kontrak yang menjadi rekor termahal klub itu yang akan segera diumumkan hari ini.

Buendia tampil menawan selama Liga Premier musim 2019-2020 tetapi tak bisa menghindarkan Norwich City dari degradasi ke Liga Championship.

Baca juga: Norwich rumahkan staf demi ringankan beban finansial akibat pandemi

Playmaker memilih bertahan bersama Norwich pada musim 2020-2021 sampai akhirnya menikmati musim yang sukses hingga kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Championship musim ini dan membantu memastikan klubnya kembali promosi ke Liga Premier.

Buendia mencetak 15 gol dan 16 assist sepanjang Liga Championship musim yang baru selesai bulan lalu itu.

Baca juga: Alami serangan rasial daring, bek Villa minta tidak dikasihani
Baca juga: Villa selidiki bocornya kabar Grealish cedera saat latihan
Baca juga: Klasemen akhir Liga Inggris: West Ham ke Eropa lagi setelah 15 tahun

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021