Anggota Satpol PP Palembang penyelamat polantas diberi penghargaan

Anggota Satpol PP Palembang penyelamat polantas diberi penghargaan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri bezuk polantas yang ditikam otk. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan memberi penghargaan kepada tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang yang menyelamatkan seorang anggota kepolisian lalu lintas (polantas) saat dianiaya orang tak dikenal pada Jumat (4/6).

Penghargaan disampaikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Sabtu, mewakili Polda Sumsel kepada tiga anggota Satpol PP Palembang masing-masing Wahyu, Affandi, dan Alison.

Baca juga: Polda Sumsel dalami motif pelaku penusukan anggota Polantas

"Mereka bertiga telah menolong anggota kami Bripka Ridho saat kejadian sehingga anggota kami bisa selamat," ujarnya.

Bripka Ridho diserang orang tak dikenal berinisial MI pada Jumat (4/6) saat berjaga di Pos Simpang Angkatan 66 Kota Palembang. Pelaku menusuk korban dengan modus berpura-pura bertanya.

Pelaku berupaya melancarkan berbagai serangan meski sudah menusuk koban sehingga terjadi duel, saat itulah ketiga anggota Satpol PP Palembang yang kebetulan sedang berpatroli diminta warga menolong karena warga tidak berani mendekat.

Ketiganya langsung memisahkan pelaku dan korban yang bersimbah darah, bahkan saat dipisahkan pelaku hampir merebut senjata api milik korban.

Baca juga: Polisi tembak dua anggota geng motor penusuk remaja di Cengkareng

Senjata tajam milik pelaku berhasil dirampas salah satu anggota Satpol PP dan pelaku langsung dikurung di pos jaga, sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Saat ini kondisi Bripka Ridho sudah membaik," kata Kombes Pol Irvan menambahkan.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan penghargaan dari Polda Sumsel tersebut sebagai bentuk sinergi antarinstansi untuk saling melindungi.

Baca juga: Polisi tangkap anggota geng motor penusuk remaja di Cengkareng

"Kita memang harus saling bahu-membahu dalam bertugas menciptakan kamtibmas, tak terkecuali seperti kejadian kemarin dan saya mengpresiasi apa yang diberikan ini,” kata Dewa usai menyaksikan penyerahan penghargaan.

Sementara Polda Sumsel masih mendalami motif penusukan karena pelaku beberapa kali mengaku sebagai teroris saat diamankan.
Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021