Waspada kemacetan, mulai 7-12 Juni ada pemeliharaan jalan Tol Japek

Waspada kemacetan, mulai 7-12 Juni ada pemeliharaan jalan Tol Japek

Titik lokasi pekerjaan rekonstruksi pemeliharaan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 34+353 arah Jakarta. ANTARA/PT Jasa Marga (Persero) Tbk/pri.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi pemeliharaan jalan dengan teknik rigid pavement di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 34+353 arah Jakarta guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Pekerjaan ini sekaligus upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Sabtu.

Widiyatmiko menjelaskan pekerjaan pemeliharaan jalan ini direncanakan dimulai pada Senin (7/6) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu (12/6) pukul 24.00 WIB.

Pekerjaan rekonstruksi jalan ini dilakukan mulai Kilometer (KM) 34+353 sampai dengan KM 32+403 pada lajur 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 123 meter.

Baca juga: Jasa Marga rekayasa lalin Tol Japek 2-3 Juni imbas proyek kereta cepat

"Meskipun terdapat pekerjaan yang dimaksud, kami informasikan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, hingga persiapan pemberlakuan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ucapnya.

Baca juga: Jasa Marga lanjutkan pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Baca juga: Jasa Marga kembali rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek


 
Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021