Jakarta (ANTARA) - Imbauan untuk tetap di rumah dalam situasi pandemi dapat dijadikan peluang untuk melakukan perawatan kulit dan wajah agar selalu merasa cantik, percaya diri, dan tentunya sehat. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit dan kosmetik untuk mewujudkannya.

Para pembuat konten seperti pemengaruh di bidang kecantikan juga aktif membuat video-video serta kiat memperbaiki serta menjaga kecantikan kulit. Pemengaruh asya Farasya dan Abel Cantika berbagi rahasia terkait rangkaian perawatan yang mereka lakukan untuk menjaga penampilannya, dikutip dari siaran resmi Zalora, Sabtu.

Baca juga: Tips jadi beauty vlogger ala Tasya Farasya

Rutin memakai perawatan kulit
Banyak menghabiskan waktu di rumah adalah peluang untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit dan wajah. Salah satu langkah yang tidak boleh dilewatkan adalah proses cleansing atau membersihkan wajah.

“Aku selalu double cleansing, karena menurut aku double cleansing paling penting apalagi aku memakai makeup sehari-hari," kata Tasya Farasya.

Selain itu, rangkaian produk skincare lainnya dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan kulit. Tasya menambahkan, langkah selanjutnya bisa dilengkapi dengan penggunaan toner, face oil, dan serum yang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit pada saat tersebut.

Baca juga: Mempercantik tampilan lipstik dengan "lip balm" ala "beauty vlogger"

Memakai riasan
Kosmetik atau riasan bisa dipakai kapan saja, di mana saja, termasuk ketika Anda menghabiskan waktu di dalam rumah.

Tidak hanya mempercantik diri, penggunaan makeup dapat dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan stres, memberikan penampilan terbaik untuk menyenangkan diri sendiri.

Tasya Farasya menyatakan, “Makeup itu hobi aku, pekerjaan aku, hiburan aku, dan yang paling utama ya passion aku. Physical beauty memang harus diusahakan, bisa dengan makeup, skincare, dan perawatan.”.

Saat di rumah saja, menggunakan kosmetik bisa dijadikan salah satu opsi untuk eksplorasi teknik terbaik untuk diri sendiri saat memanfaatkan waktu luang di rumah.

Bagi Abel Cantika, produk makeup yang wajib selalu dibawa adalah liptint, lipstick, juga Blotting Powder.

Memaksimalkan kecantikan dari dalam diri
Selain penampilan luar, inner beauty atau kecantikan dari dalam diri merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Seperti yang dikatakan Abel Cantika, “Inner beauty adalah sesuatu yang terpancar dari dalam diri seseorang yang dilihat atau dirasakan bukan dari fisik semata."

Hal ini pun disetujui oleh Tasya Farasya yang menambahkan bahwa saat memancarkan inner beauty, kecantikan yang sesungguhnya pasti akan terlihat.

Cara memancarkan kecantikan dari dalam diri menurut Abel Cantika yaitu menjadi percaya diri, memiliki wawasan luas, menebarkan hal positif, cara memperlakukan orang lain dengan baik. Tentunya saat banyak menghabiskan waktu di rumah, meningkatkan kualitas diri pun bisa dilakukan untuk memaksimalkan inner beauty selain perawatan dari luar, agar selalu mengeluarkan aura yang positif.


Baca juga: Kiat percantik riasan mata dengan "eyeliner" hingga alis

Baca juga: Mengenal tren skincare ber-DNA Salmon

Baca juga: Cara enyahkan jerawat dalam semalam

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021