Pangsa pasar Suzuki Finance naik 5 persen

Pangsa pasar Suzuki Finance naik 5 persen

Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatat peningkatan pangsa pasar 5 persen pada Mei 2021 ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatat peningkatan pangsa pasar 5 persen pada Mei 2021 dibanding bulan sebelumnya, ditopang kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta dukungan program penjualan oleh Suzuki.

Pada bulan April tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan melalui SFI secara kredit sebesar 21 persen, dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26 persen.

"Peningkatan share Suzuki Finance tidak lepas dari kualitas dan keunggulan produk-produk Suzuki, serta kemudahan dan keamanan mendapatkan pembiayaan dari Suzuki Finance. Selain itu, kami juga menghadirkan ragam promo dan program khusus setiap bulannya untuk konsumen," kata Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS dalam siaran pers, Sabtu.

Peningkatan pembiayaan Suzuki Finance pada bulan Mei didominasi oleh penjualan mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80 persen. Sedangkan untuk mobil penumpang berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan.

Pembiayaan mobil penumpang di bulan Mei juga terjadi peningkatan apabila dibandingkan dengan bulan April. Peningkatan tersebut sebesar 8 persen dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.

Ada juga peningkatan pembelian mobil secara kredit melalui Suzuki Finance pada bulan Mei untuk kategori mobil penumpang yang didominasi New Ignis sebesar 114 persen, New Baleno dengan peningkatan 46 persen dan Karimun Wagon R sebesar 37 persen.

“Kami berharap tren positif ini terus berlanjut, sehingga industri pembiayaan kendaraan bermotor bisa kembali pulih. Oleh karena itu, kami akan terus menghadirkan program-program yang lebih menguntungkan untuk konsumen setia Suzuki,” tutup Sukma Dewi.

Baca juga: Suzuki Finance luncurkan aplikasi transaksi kredit kendaraan

Baca juga: Momotor.id gandeng lima brand besar kendaraan roda dua di Indonesia

Baca juga: Suzuki beri insentif cicilan triwulan untuk XL7 dan Ertiga

 
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021