Jakarta (ANTARA) - Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas meluapkan emosinya dengan berteriak setelah tertinggal di set pertama melawan John Isner, sebelum akhirnya bangkit dan mengemas kemenangan di babak ketiga French Open di Paris, Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB).

Kerja keras yang ditunjukkan Tsitsipas berakhir dengan kemenangan 5-7, 6-3, 7-6(3), 6-1 dan membukukan tempatnya di babak 16 besar.

"Pertandingan tadi salah satu yang sulit untuk dimainkan. Sedikit kemarahan, sedikit frustrasi dan saya mengeluarkan semuanya dan itu membantu saya menangani situasi dengan sedikit lebih baik," kata Tsitsipas seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Tsitsipas ke babak ketiga French Open usai singkirkan Martinez
Baca juga: Tsitsipas melenggang ke babak kedua French Open usai hentikan Chardy


Petenis Yunani itu harus bekerja keras untuk mempertahankan servisnya pada set pertama, namun Isner mendapatkan break pertamanya untuk unggul 6-5 dan mengantonginya dengan ace ketujuhnya.

"John adalah pria (berbadan) besar, saya belajar banyak melawannya. Servisnya merupakan kendala besar. Tapi segalanya mulai berjalan sesuai keinginan saya di set kedua. Kepala saya sedikit tercerahkan," ungkapnya.

Isner membuat lawannya gelisah dengan kombinasi pukulan yang beragam, tetapi dia gagal mempertahankan momentumnya pada set kedua.

Unggulan kelima itu mendapatkan break pertamanya ketika Isner melepaskan pukulan voli dan Tsitsipas memenangkan set tersebut beberapa saat kemudian.

Masuk set ketiga, Tsitsipas masih berurusan dengan serangan servis keras seperti set pembuka, namun ia menemukan langkahnya untuk mengatur pertandingan babak 16 besar Roland Garros dengan unggulan ke-12 dari Spanyol Pablo Carreno Busta.

Baca juga: Medvedev temukan zona nyaman menuju 16 besar French Open
Baca juga: Kei Nishikori melenggang ke 16 Besar French Open
Baca juga: Serena lolos ke 16 besar Roland Garros pertama dalam tiga tahun

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021