MUI Papua minta umat tidak terprovokasi kaitannya dengan terorisme

MUI Papua minta umat tidak terprovokasi kaitannya dengan terorisme

Ketua MUI Provinsi Papua Syaiful Al Payage (paling kanan). ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/aa.

Jayapura (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua mengimbau umat beragama agar tidak terprovokasi dengan kasus terorisme di wilayah itu.

Ketua MUI Provinsi Papua Syaiful Al Payage di Jayapura, Jumat mengatakan pihaknya tegas menolak segala aktivitas yang berkaitan dengan terorisme karena bertentangan dengan falsafah negara.

"Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam di Papua untuk tidak sekalipun mengikuti pemahaman yang bertentangan dengan Pancasila," katanya.

Menurut Al Payage, apalagi yang bertentangan dengan toleransi antarumat beragama di Papua, karena hal ini sangat bertolak belakang.

"Saya sepakat dengan Sekda Provinsi Papua bahwa tidak ada tempat untuk orang yang menyebarkan terorisme di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan semua suku, agama dan ras ada di Papua, sehingga jangan sampai ada lagi umat yang melakukan gerakan-gerakan tersebut.

"Kami mengimbau umat Islam di Papua untuk mendukung penuh program pemerintah daerah setempat yang memberdayakan umat," katanya.

Dia menambahkan seluruh aspek pembangunan harus didukung oleh umat beragama agar Papua bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia.
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021