Jakarta (ANTARA) - Riasan mata adalah salah satu poin untuk mempertegas dan mempercantik wajah. Penggunaan eyeliner hingga alis menjadi beberapa pilihan yang bisa memberikan kesan riasan yang lebih ekspresif.

Brand kecantikan lokal Y.O.U melalui keterangannya pada Jumat membagikan sejumlah kiat sederhana untuk menyempurnakan riasan mata.

Baca juga: Mengenal tren skincare ber-DNA Salmon

Eyeliner
Membingkai mata dengan eyeliner yang paling standar adalah menggambar garis di sepanjang mata bagian atas. Tapi, Anda juga bisa berkreasi dengan gaya lain.

Misalnya Baby Wing Eyeliner, yaitu gaya eyeliner yang garis bagian atas dan bawah mata menyambung dengan 'wing' kecil di sudut luar mata. Kemudian ada Cat Eyes, yaitu sapuan eyeliner yang membentuk 'wing' dari sudut luar mata ke atas menuju alis.

Anda bisa juga melukis dengan gaya Flat Cat Eyes, dengan membuat garis di sepanjang mata bagian atas diakhiri dengan “wing” yang mendatar sejajar dengan mata untuk kesan mata yang lebih lebar.

Y.O.U memiliki produk Express on Point Eyeliner yang memiliki aplikator flexible felt tip yang dapat mempermudah membuat garis tebal ataupun tipis.

Baca juga: Cara enyahkan jerawat dalam semalam

Bentuk alis dengan baik
Layaknya potongan rambut, bentuk dan warna alis dapat mempengaruhi keseluruhan makeup. Y.O.U akan memberikan beberapa bentuk alis yang bisa dijadikan contoh.

Yang pertama Straight, bentuk alis lurus sepanjang mata sedang tren di kalangan artis Korea. Kemudian bentuk Upward, ini menyerupai Straight namun bentuk alis mengarah ke atas sehingga menciptakan mata yang lebih tegas.

Anda juga bisa membuat alis membentuk Soft Arch, dengan menggambar alis mengarah ke atas dan sedikit melengkung ke bawah di ujung.

Pensil alis dengan ujung berbentuk segitiga dapat menjadi solusi untuk bisa menggambar alis dengan bentuk yang bervariasi.

Y.O.U The Gold One Perfect Dual Brow Matic dengan teksturnya yang lembut serta dilengkapi dengan 3 varian warna yaitu charcoal grey, chocolate, dan dark brown.

Bersihkan riasan
Setelah puas berekspresi dengan riasan mata, jangan lupa membersihkannya dengan cleansing water untuk menjaga kesehatan kulit mata. Jangan sampai kulit sekitar mata menjadi kering dan rusak akibat makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna.

Y.O.U Prebiotic-Infused Micellar Cleansing Water dapat membantu membersihkan full makeup dan kotoran di wajah dengan lembut. Mengandung 100% naturally derived ingredient yaitu prebiotic yang mampu menenangkan dan menyeimbangkan kondisi kulit.

Selain itu terdapat kandungan aloe vera yang dapat menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit setelah beraktivitas seharian.

Y.O.U juga menyediakan Eyemazing You yang bisa didapatkan dengan harga Rp130.100, dan tersedia di official store Y.O.U mulai tanggal 1 Juni 2021 dan berakhir di 20 Juni 2021.

Baca juga: Tiga kandungan jitu agar bibir tetap lembap saat puasa

Baca juga: Cara aplikasikan riasan "natural look" agar tampak segar saat puasa

Baca juga: Tips mencegah pori-pori membesar



 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021