"Banyak potensi di Kalimantan Tengah yang bisa dipromosikan melalui TVRI, terlebih potensi wisata alam yang sangat luar biasa,"
Palangka Raya (ANTARA) - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI Iman Brotoseno bertemu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Palangka Raya.

Iman Brotoseno di Palangka Raya, Senin menyampaikan keinginannya memperkuat sinergi antara TVRI dengan pemerintah provinsi setempat dalam membangun Kalimantan Tengah.

"Banyak potensi di Kalimantan Tengah yang bisa dipromosikan melalui TVRI, terlebih potensi wisata alam yang sangat luar biasa," katanya dalam pertemuan itu.

Selain untuk memperkuat sinergi bersama pemprov, kunjungan kerja Dirut TVRI ke Kalimantan Tengah juga berkaitan rencana Program Digitalisasi Kementerian Kominfo.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Gubernur Kalimantan Tengah tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri dan Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sementara itu Gubernur Sugianto Sabran menyambut baik keinginan Direktur Utama TVRI tersebut dan siap bersinergi untuk bersama-sama membangun Kalteng agar semakin baik lagi.

"Kami siap meningkatkan sinergi bersama TVRI terutama menyampaikan hasil pembangunan maupun program kemasyarakatan," jelasnya.

Termasuk program yang pihaknya usung yakni Kalteng Semakin Berkah. Sugianto menyebut, sinergi dan saling berdampingan bersama media massa sangatlah penting terlebih saat ini pandemi COVID-19 masih melanda.

"Intensitas pertemuan dengan masyarakat sangat minim, sehingga perlu peran media massa, baik cetak maupun eletronik salah satunya melalui TVRI," tutur Sugianto Sabran.

Hingga pada akhirnya masyarakat tetap bisa mengetahui berbagai program pemerintah dan pelaksanaan pembangunan yang terus berjalan melalui perantara media massa.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak juga bersepakat segera melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang penyiaran pada segala sektor agar segera dilakukan.

Sebelumnya Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno juga bersilaturahmi dengan karyawan, melihat sejumlah peralatan transmigrasi digital, studio serta ruangan yang ada di TVRI Kalimantan Tengah.
Baca juga: TVRI siap bermigrasi ke siaran TV digital
Baca juga: LKBN ANTARA dorong aliansi strategis dengan RRI dan TVRI
Baca juga: TVRI dan Pemprov Kepri jalin kerja sama pendirian stasiun televisi

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021