Jakarta (ANTARA) - Jumlah warga RT 06 RW 03, Ciracas, Jakarta Timur, yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR tersisa lima orang.

Lurah Ciracas Rikia Marwan menjelaskan bahwa jumlah warga RT 06 RW 03 yang telah pulih dari COVID-19 terus bertambah. Sebelumnya ada sebanyak 36 warga RT 06 RW 03 yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

"Dari 36 kasus yang dirawat sekarang sudah tinggal lima orang yang masih menunggu pulang dari Wisma Atlet," kata Rikia Marwan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Rikia Marwan menambahkan pada Minggu (30/5) ada sebanyak delapan warga wilayah tersebut yang telah pulih dari COVID-19. Mereka yang baru pulih tersebut, kata Rikia, tengah melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Mereka menjalani isolasi mandiri dulu di rumah selama lima hari. Tetap kita pantau, kita upayakan yang terbaik. Makan tiga kali sehari dari Dinas Sosial, terus akses keluar masuk juga satu pintu," ujar Rikia.

Baca juga: Polisi temukan 10 warga Ciracas positif COVID-19
Baca juga: RSUD Cipayung sebut kenaikan pasien COVID-19 masih tertangani


Sebelumnya, sebanyak 36 warga RT 06 RW 03 Ciracas positif COVID-19 hingga membuat wilayah tersebut harus diterapkan kebijakan mikro karantina (lockdown).

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian adanya klaster COVID-19 di wilayah tersebut diduga berasal dari pemudik yang baru pulang kampung usai Lebaran.

Selama pemberlakuan mikro karantina tersebut akses keluar dan masuk di lingkungan RT 06 RW 03 dibatasi dan diawasi oleh petugas gabungan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021