Bogor (ANTARA) - IPB University dan Bank BNI berkolaborasi mendukung kemajuan pertanian di Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa serta bantuan pendanaan usaha mikro di bidang pertanian.

Rektor IPB University, Arif Satria, di Kampus IPB Dramaga, Minggu, mengatakan, IPB University mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI yang hendak memberikan fresh market atau pasar sayur-mayur segar di lokasi Agribusiness and Technology Park Institut Pertanian Bogor (ATP IPB), di Desa Cikarawang, Dramaga, Bogor serta kultur jaringan di kebun IPB di Sukamantri Bogor.

"Ketika BNI memberikan sesuatu yang berharga untuk IPB University, itu artinya BNI membantu memajukan pertanian Indonesia," katanya.

Kolaborasi antara Bank BNI dan IPB University sampai hari ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa serta pendanaan di bidang pertanian.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati, berkunjung ke kampus IPB Dramaga Bogor, juga melakukan kegiatan bersepeda dan panen buah melon di ATP IPB di Desa Cikarawang, Dramaga, Bogor.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, BNI melakukan sosialisasi "BNI Mobile Banking, Program Lelang dan Games" di kampus IPB Dramaga Bogor.

Menurut Adi Sulistyowati, IPB University memiliki peran besar dalam pendampingan usaha mikro di bidang pertanian, sehingga BNI hadir berkolaborasi dalam mendukung finansial usaha mikro di bidang pertanian.

"Kolaborasi ini indah. Saya bahagia melihat IPB University dengan inovasinya yang luar biasa. Saya kagum karena IPB University membangun ekonomi kerakyatan pada masyarakat di sekitar kampus," katanya.

Adi Sulistyowati menegaskan, BNI mendukung langkah pendampingan yang dilakukan oleh IPB University terhadap UMKM bidang pertanian pada masyarakat di sekitar kampus.

Menurut dia, BNI tergerak untuk berkontribusi membantu di bidang permodalan sehingga bisa bersama-sama memajukan petani berskala kecil di sekitar kampung IPB di Dramaga Bogor.
Baca juga: Kemenkop-UKM kembangkan model bisnis korporatisasi petani
Baca juga: IPB University belajar manajemen pupuk yang diterapkan Amerika Serikat

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021