Pangeran Philip beri warisan untuk tiga staf terdekatnya

Pangeran Philip beri warisan untuk tiga staf terdekatnya

Arsip Foto: Pangeran Philip melambaikan tangannya saat meninggalkan Rumah Sakit Raja Edward VIII di London, Inggris (9/6/2012). ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Hackett/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Philip meninggalkan sejumlah besar uang yang diduga mencapai jutaan poundsterling, untuk tiga orang staf terdekatnya. Hal itu tertuang dalam surat warisan yang dibacakan setelah kematiannya pada awal April.

Mayoritas harta kerajaan kemungkinan diserahkan kepada istrinya, Ratu Elizabeth, karena dia adalah salah satu pemilik dari sekian banyak asetnya, tetapi seorang sumber yang dekat dengan Istana Buckingham mengungkapkan kepada The Sun bahwa almarhum Duke of Edinburgh juga ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada tiga anggota staf kunci yang sangat dekat dengannya, sebagaimana dilaporkan Vanity Fair dan dilansir pada Sabtu.

Baca juga: Duka Orlando Bloom hingga David Beckham atas wafatnya Pangeran Philip

"Tidak seperti beberapa bangsawan lainnya, Pangeran Philip akan bermurah hati kepada tiga orang staf yang telah menjaganya," kata orang dalam itu.

Tiga orang staf ini termasuk sekretaris pribadinya Brigadir Archie Miller Bakewell, serta dua asisten pribadinya William Henderson dan Stephen Niedojadlo. Ketiga pria itu memainkan peran utama dalam merawat bangsawan berusia 99 tahun di tahun-tahun terakhirnya, bahkan secara teratur menggantikan Philip di acara-acara penting ketika almarhum tidak dapat hadir.

Henderson dan Niedojadio juga pernah bergiliran tinggal bersama almarhum Pangeran Philip selama dia menempati Wood Farm di Sandringham Estate, dan Henderson selalu berada di sisi almarhum selama dua hari terakhirnya di Kastil Windsor.

Sumber itu juga mengklaim bahwa meskipun Pangeran Harry berselisih dengan keluarga kerajaan karena wawancara Oprah yang menggemparkan pada awal tahun ini, hal itu rupanya tidak berdampak pada warisan dari kakeknya. Karena menurut sumber tersebut, surat warisan tersebut sudah diselesaikan jauh sebelum Pangeran Philip sakit parah.

"Pangeran Philip bukanlah sosok yang menghukum seorang cucu (Harry) karena berperilaku buruk. Dia adalah pria yang sangat adil, adil dan menyenangkan. Tidak pernah menyimpan dendam. Philip punya banyak waktu untuk membereskan semua urusan hukum agar tidak menarik pajak warisan.”

Sumber-sumber tersebut menambahkan empat anak Pangeran Philip yaitu; Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Edward, dan Pangeran Andrew, telah diperintahkan untuk "mengambil apa yang mereka inginkan" dari 13.000 buku di perpustakaan di Istana Buckingham.

Sekembalinya dari rumah sakit, Philip juga tampak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menandatangani foto-foto dirinya yang kemudian ditempatkan dalam bingkai dan diyakini dimaksudkan sebagai hadiah bagi mereka yang merawatnya.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan kepada The Sun, "surat warisan ini adalah masalah pribadi keluarga dan karena pengaturan tersebut bersifat pribadi."

Baca juga: Ratu Elizabeth peringati hari ulang tahun ke-95 usai pemakaman Philip

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip disaksikan lebih dari 13 juta penonton

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip, William dan Harry bicara di depan publik
Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021