Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC), Ivan Kolev, menyebut penyerang asal Korea Selatan Park Jung Hwan kurang latihan sehingga tidak tampil maksimal pada pertandingan Inter Island Cup (IIC) melawan Persiba Balikpapan di Palembang, Sabtu malam (28/8).

"Park tampil kurang baik dipertandingan melawan Persiba. Dia sepertinya kurang latihan," kata Ivan di Palembang, Minggu.

Menurut pelatih asal Bulgaria ini, Park kerap kali tidak dapat menyelesaikan beberapa peluang gol yang memang diarahkan pemain lain kepadanya.

Bahkan, Kolev sangat menyayangkan kegagalan Park dalam mengeksekusi tendangan penalti.

"Sriwijaya FC menciptakan puluhan peluang dengan berhasil menerobos ke lini pertahanan Persiba, namun tak satu pun yang jadi gol," kata dia.

Sementara, Persiba hanya menciptakan peluang sekitar lima kali, tapi berhasil menciptakan tiga gol, lanjut pelatih Timnas Indonesia tahun 2003 ini.

Penilaian Kolev terhadap Park, berbeda seratus persen dengan striker anyar SFC lainnya, Budi Sudarsono.

Menurut Kolev, Budi dapat memainkan peran sebagai striker secara optimal pada laga itu.

"Budi jusru bermain bagus. Dia bisa bergerak leluasa, hanya saja kurang mendapat support dari yang lain," ujar dia.

Meskipun mengaku kurang puas atas penampilan anak asuhannya, namun Kolev menyatakan mendapatkan sisi positif dari laga perdana IIC itu.

"Saya bisa melihat kondisi dan kualitas pemain di setiap lini. Jadi meskipun kalah, saya tidak terlalu kecewa," ujar dia.

Dia pun beranggapan kekalahan itu, dipengaruhi juga tidak diperkuatnya beberapa pemain pilar, yakni lima pemain yang bergabung di pemusatan latihan nasional, dan Keith Kayamba Gumbs yang masih berlibur.

"Bagi saya tidak masalah akan hasil yang didapat dari pertandingan melawan Persiba, karena memang sejak awal saya tidak mau membebani pemain," tutup dia.

Sriwijaya FC dijadwalkan akan melakukan pertandingan terakhir di penyisihan grup B melawan Persib Bandung pada 1 September 2010.
(T.ANT-039/T009/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010