Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai wilayah di DKI Jakarta sepanjang Sabtu, 29 Mei 2021 mayoritas cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Sabtu, cuaca Jakarta pagi hari diprediksi cerah berawan (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu), serta berawan (Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur).

Hujan baru terjadi pada siang hari dengan intensitas ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di beberapa wilayah

Memasuki malam hari, cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Sementara pada Minggu (30/5) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius meliputi tiga wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Suhu udara di Jakarta Pusat berkisar 25-32 derajat Celcius, sama dengan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu 27-30 derajat Celcius.

Kelembaban udara bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 60 persen dan tertinggi 90 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

Baca juga: Pakar: Diseminasi informasi BMKG harus diamankan terkait SMS gempa

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021