Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Gedung K.H. Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Yaspida Sukabumi, Jawa Barat, secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh jajaran pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh atas penggunaan namanya sebagai nama gedung.

"Ini merupakan penghormatan luar biasa bagi saya dan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya," kata Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga mendukung ikhtiar dan niat baik dari para pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh dalam memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui revitalisasi pembangunan Gedung K.H. Ma’ruf Amin tersebut.

Dengan berdirinya gedung auditorium atas namanya tersebut, Ma'ruf Amin juga berharap hal itu dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat bagi para santri dan seluruh masyarakat yang tinggal di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi.

Baca juga: Wapres: Pemerintah berkomitmen menyejahterakan Papua dan Papua Barat

Baca juga: Wapres hadiri halal bihalal IKA UB secara virtual


"Saya berharap berdirinya gedung auditorium megah ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat, tidak saja bagi para santri tapi juga bagi masyarakat di sekitar pondok pesantren, sebagai sentra kegiatan belajar mengajar, pelatihan keterampilan dan pemberdayaan masyarakat," tutur-nya.

Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa keberhasilan dirinya, yang dari pondok pesantren, menjadi wapres juga merupakan bentuk penghormatan kepada kaum santri.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi tradisi. Nanti, ada lagi santri yang jadi wapres bahkan jadi presiden Republik Indonesia; dan siapa tahu santrinya itu nanti dari Ponpes Darussyifa Sukabumi," ujarnya.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021