Jakarta (ANTARA) - Di era kecanggihan teknologi saat ini, tersedia berbagai produk rumah tangga yang bisa menjadi partner pintar yang meringankan pekerjaan rumah tangga apalagi jika Anda hidup tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART).

"Produk-produk rumah tangga yang dilengkapi dengan teknologi terkini ini memudahkan kita melakukan pekerjaan rumah sekaligus merawat diri sendiri serta anggota keluarga secara praktis dan efisien. Pilihannya juga semakin beragam, baik dari segi model, brand, maupun harga, sehingga pelanggan memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan," kata VP Business Development, Blibli, Cindy Kalensang dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Lalu, apa saja produk elektronik rumah tangga kekinian yang worth buying untuk Anda coba? Berikut adalah rekomendasinya:

1. Robot vacuum cleaner untuk lantai yang selalu bersih
Kebersihan lantai adalah salah satu hal penting untuk menjaga rumah tetap nyaman. Sayangnya, berbagai aktivitas dalam rumah sering meninggalkan debu dan kotoran di lantai.

Anda bisa mencoba sweeping robot vacuum cleaner yang dilengkapi dengan kontrol air, sehingga debu di permukaan kering dan basah bisa disedot dengan baik tak tersisa.

Dengan daya hisap yang kuat, Anda bisa bersih-bersih hingga ke bagian lantai yang sulit dijangkau. Tidak perlu takut robot menabrak perabot yang ada, karena produk smart home ini sudah dilengkapi dengan sistem sensor navigasi dari segala sisi.

Baca juga: RI dorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah ke Eropa

Baca juga: Giant tutup, Hero Group fokus kembangkan IKEA dan Guardian


2. Hidup lebih baik dengan pakaian bersih dan rapi setiap saat
Selalu mengganti pakaian selepas keluar rumah adalah kebiasaan baik untuk diri sendiri dan keluarga, khususnya di masa pandemi. Hanya saja, beberapa bahan baju kesayangan bisa melar apabila sering masuk keluar mesin cuci.

Anda bisa coba gunakan mesin cuci pintar yang bisa merawat pakaian sesuai jenis kain, mencuci dengan cepat, dan membersihkan dengan tuntas sehingga cocok untuk Anda yang alergi.

Sempurnakan kenyamanan dan tampilan busana dengan setrika uap yang bisa menghilangkan kusut pakaian lebih cepat. Ukurannya yang compact bisa membuat tubuh lebih rileks menyetrika secara vertikal dan tentu lebih praktis karena bisa dipakai dimana saja.

3. Baby monitor yang pastikan si kecil aman terkendali
Memastikan buah hati tidur nyenyak dan nyaman adalah wujud cinta dan perhatian kita sebagai orang tua. Namun, tidak dipungkiri hal ini cukup menyita waktu dan perhatian, mengingat pekerjaan rumah dan kantor yang sudah antri minta diselesaikan.

Baby monitor bisa meringankan beban untuk memantau si kecil yang sedang tidur, dengan resolusi video jernih dan tampilan gambar hingga 360 derajat.

Anda juga bisa mengontrol situasi dari jauh, dengan audio dua arah yang terkoneksi pada ponsel pintar. Smart home ini juga bisa memutarkan musik lullaby yang menemani anak Anda tidur lebih pulas.

4. Sajikan makanan sehat dan cepat untuk keluarga
Menyiapkan santapan keluarga menjadi ritual yang membuat dapur sibuk. Anda bisa coba gunakan air fryer sekaligus oven, yang bisa menghasilkan hidangan sehat dengan gizi optimal, rendah lemak dan praktis.

Dengan air fryer oven, Anda bisa menikmati manfaat 2 mesin sekaligus dalam 1 produk. Pilihan-pilihan aktivitas masak yang bisa dilakukan diantaranya memanggang 1 ayam utuh, pizza, toast, bake, steak, atau rotisserie. Selain itu, produk ini bisa juga difungsikan untuk menghangatkan kembali makanan matang yang Anda beli.

5. Rawat peliharaan tanpa ribet
Beraktivitas dari rumah bersama hewan peliharaan memang menyenangkan. Namun, tidak dipungkiri butuh effort khusus agar kucing atau anjing kesayangan bisa tetap sehat dengan makan teratur. Smart pet feeder bisa jadi pilihan pintar untuk Anda merawat peliharaan sekaligus melatih pola makan mereka secara teratur.

Produk ini dilengkapi dengan fasilitas remote dan timer feeding dari aplikasi yang bisa memberi makan dan minum otomatis hingga 6 kali sehari. Menggunakan ponsel pintar, sang pemilik bisa memanggil peliharaan dengan audio dan memantau gerak geriknya dengan kamera di aplikasi.

Baca juga: Penjualan alat rumah tangga Beko naik tiga kali lipat selama pandemi

Baca juga: Beli produk otomotif dan rumah tangga bisa di Adira Finance Syariah

Baca juga: Tetap trendi dengan produk berkelanjutan yang ramah lingkungan

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021