Zinedine Zidane putuskan mundur dari Real Madrid

Zinedine Zidane putuskan mundur dari Real Madrid

Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane. ANTARA/REUTERS/SUSANA VERA.

Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane dikabarkan telah membuat keputusan untuk meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat.

Pelatih asal Prancis itu mengakhiri periode keduanya sebagai pelatih Los Blancos, yang telah mempersembahkan gelar La Liga dan Supercopa de Espana.

Menurut jurnalis tepercaya Fabrizio Romano yang dikutip Marca pada Kamis, Zidane telah memutuskan untuk meninggalkan klub setelah Madrid mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Baca juga: Isunya Allegri ke Madrid, Zidane ke Juventus

Menyusul musim yang sulit, Zidane telah mengisyaratkan bahwa ia bermaksud untuk "memberikan kemudahan bagi klub" mengenai masa depannya.

Masa depan Zidane telah menjadi subjek spekulasi selama musim lalu. Setelah Madrid kalah dari Alcoyano di Copa del Rey pada Januari, beberapa orang memperkirakan bahwa ia akan meninggalkan Bernabeu.

Namun, Real Madrid bangkit kembali dan mampu menjadi penantang gelar di La Liga. Mereka terus bertarung hingga pertandingan terakhir musim ini dan finis empat besar Liga Champions, tetapi mengakhiri musim nirgelar.

Baca juga: UEFA mulai proses disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona, Juventus

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan legenda Real Madrid Raul Gonzales adalah dua kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zidane.

Antonio Conte juga bisa menjadi opsi bagi Madrid setelah pelatih asal Italia itu meninggalkan Inter Milan dengan persetujuan bersama pada Kamis.

Zidane sendiri dengan mudah langsung dikaitkan dengan Juventus. Klub Italia itu dikabarkan akan mendepak Andrea Pirlo setelah kegagalan di Liga Italia dan Liga Champions musim lalu.

Nama Zidane sudah lama dihubung-hubungkan dengan Juventus sejak musim lalu sebelum I Bianconeri menunjuk Pirlo.

Baca juga: Zidane akan tinggalkan Real Madrid akhir musim ini
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021