Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke Pos Komando Taktis (Kotis) memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan perlengkapan sekolah siswa di Kampung Meto, Distrik Subur.

"Adapun kegiatan yang kami laksanakan berupa pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan ilmu pengetahuan dan membagikan tas sekolah dan buku tulis 'Aku Bangga NKRI',"  ungkap Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Raden Hendra Sukmadjibrata dalam keterangan, Kamis.

Selain melayani pengobatan pihak prajurit satgas juga melaksanakan anjangsana kepada tokoh adat dan tokoh agama, untuk menjalin silahturahim dan mendengarkan keluhan dari masyarakat Meto.

Baca juga: Satgas TNI bagikan buku "Aku bangga NKRI" kepada siswa SD perbatasan

Dansatgas Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P menambahkan, tugas pokok pengamanan perbatasan, juga melaksanakan pendekatan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu, tokoh adat Meto Aulo Basiksik mengakui, kendala masyarakat Meto di bidang pelayanan kesehatan dan tenaga didik, dikarenakan akses penyeberangan menuju kampung Meto sangat jauh.

"Baru Satgas Yonif 122/TS yang bisa sampai dan memberikan pelayanan seperti ini," ungkap Aulo Basiksik.

Ia berharap, dengan kedatangan personel Satgas Yonif 122/TS bisa membantu memberikan pelayanan kesehatan dan wawasan kepada masyarakat kampung Meto.

Baca juga: 450 Prajurit 643/Wanara Sakti amankan perbatasan RI - Malaysia
Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 642 gagalkan penyelundupan 1,7 kilogram sabu
Baca juga: Warga serahkan senjata api rakitan ke Satgas Pamtas RI-Timor Leste

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021