Tujuh orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Poncokusumo Malang

Tujuh orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Poncokusumo Malang

Ilustrasi. Kecelakaan mobil. (ANTARA)

Malang (ANTARA) - Kecelakaan mobil yang terjadi di jalur wisata Bromo di wilayah Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, menyebabkan tujuh orang meninggal dunia menurut polisi.

"Total korban ada 12 orang, tujuh meninggal dunia, empat luka berat, dan satu orang mengalami luka ringan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Malang AKP Agung Fitransyah kepada ANTARA di Malang.

"Korban juga ada satu anak perempuan yang meninggal, usia antara lima sampai tujuh tahun. Kami juga masih melakukan pendataan korban," kata Agung.

Ia mengatakan, di antara tujuh korban yang meninggal dunia ada empat orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga orang yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Korban kecelakaan yang terjadi di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, berasal dari Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Korban kecelakaan itu mayoritas perempuan yang sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara arisan di wilayah Poncokusumo.

Agung menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB pada satu rombongan yang menuju wilayah Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, dari arah Ranupani, Kabupaten Lumajang.

Pada saat melintas di wilayah Wringinanom, mobil pikap yang mereka tumpangi tidak bisa dikendalikan dan menabrak pohon yang ada di tepi jalan.

Agung mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa tersebut. 

"Kami masih melakukan penyelidikan, masih kami proses," katanya.

Baca juga:
Kecelakaan lalu lintas meningkat selama Operasi Ketupat 2021
Polri catat dalam sehari terjadi 106 kecelakaan usai Idul Fitri

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021