Dengan promosi yang optimal, semua potensi yang dimiliki suatu tempat tujuan wisata dapat diketahui masyarakat luas dan dapat menggenjot pembangunan sektor pariwisata
Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menggandeng sejumlah "vlogger" untuk membantu mempromosikan berbagai daya tarik pariwisata di daerah itu.

"Hari ini, sebanyak 10 orang 'vlogger' datang ke Bangka Barat dan langsung mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Diharapkan pola ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari luar daerah," kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Bambang Haryo Suseno di Mentok, Selasa.

Pada kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat memfasilitasi dan melakukan pendampingan agar para "vlogger" bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan terkait destinasi wisata yang dikunjungi.

Promosi pariwisata merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat wisatawan untuk menikmati daya tarik sebuah destinasi wisata. Dengan promosi yang optimal, semua potensi yang dimiliki suatu tempat tujuan wisata dapat diketahui masyarakat luas dan dapat menggenjot pembangunan sektor pariwisata.

Para "vlogger" akan sangat membantu mempromosikan wisata di daerah itu melalui sosial media seperti instagram, twitter, dan vlog yang saat ini menjadi pilihan media promosi yang tepat untuk menjual produk.

"Kami bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel akan terus berupaya agar sektor pariwisata semakin bergairah dan bisa dirasakan manfaatnya untuk mendukung perekonomian masyarakat," katanya.

Para "vlogger" selama di Bangka Barat, dijadwalkan mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan tempat bersejarah, antara lain Rumah Mayor Cina, Kelenteng Kung Fuk Miaw, Masjid Jamik, Mangrove Leguk Bulan, perajin cual Mentok, Pesanmggrahan Menumbing, Pesanggrahan Mentok, menara suar Tanjungkalian, dan kuliner pempek Belolaut.
Baca juga: Objek wisata di Bangka Tengah ditutup cegah penyebaran virus COVID-19
Baca juga: Bupati Bangka terbitkan surat edaran penutupan sementara objek wisata
Baca juga: Pemprov Bangka Belitung pasang wi-fi gratis di 14 objek wisata

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021