Semoga kesejahteraan juga dapat terus meningkat
Jakarta (ANTARA) - Kombinasi bisnis antara Gojek dan Tokopedia dengan menghadirkan GoTo diharapkan dapat menaikkan order dan pendapatan para mitra pengemudi, sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat di tengah pandemi COVID-19.

Jefry Supriyadi, salah satu mitra yang bergabung di Persatuan Driver Gojek Indonesia (PD-GI), menyampaikan bahwa dirinya bersama mitra pengemudi Gojek lainnya menaruh harapan besar terhadap kehadiran GoTo.

Baca juga: Kolaborasi Gojek-Tokopedia diyakini akan permudah UMKM Go Digital

“Harapan kami yang bernaung di bawah keluarga besar PD-GI terhadap GoTo sangat besar. Semoga kesejahteraan juga dapat terus meningkat sejalan dengan order dari ekosistem GoTo yang akan semakin besar,” ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Jefry mengatakan Gojek memiliki jutaan mitra pengemudi yang mengalami banyak tantangan selama pandemi COVID-19.

Karena itu, kehadiran GoTo yang mengombinasikan bisnis Gojek dan Tokopedia, sebagai e-Commerce lokal terbesar ikut melahirkan optimisme baru.

Terlebih, kata dia, sejak pandemi terjadi, tren masyarakat untuk melakukan belanja secara online juga terus meningkat.

Mitra pengemudi Gojek lainnya, Ismail, merasa bersyukur dengan terwujudnya kolaborasi bisnis yang melibatkan dua startup anak bangsa yaitu Gojek dan Tokopedia.

“Alhamdulillah, setelah lama ditunggu akhirnya GoTo benar terwujud. Kami menyambut baik dan mengapresiasinya, selamat dan sukses atas kolaborasi kedua perusahaan dalam GoTo,” ujar dia.

Senada dengan Jefry, Ismail juga berharap lahirnya GoTo group dapat meningkatkan pendapatan mereka.

"Harapan kami sederhana, situasi ini terus membaik dan pendapatan kami bisa pulih seperti sebelum terjadi pandemi COVID-19. Semoga GoTo dapat memenuhi harapan kami tersebut," kata dia.

Gojek dan Tokopedia baru-baru ini mengumumkan pengombinasian lini bisnis masing-masing perusahaan yang memiliki latar belakang bisnis berbeda dengan membentuk grup GoTo.

Grup GoTo menjadi perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, dengan sedikitnya mencakup 100 juta pengguna aktif bulanan (Monthly Active User/MAU).

Pembentukan Grup GoTo ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

GoTo menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global melalui penyediaan berbagai solusi untuk menjalani keseharian dengan moto “go to” ecosystem for daily life.


Baca juga: WIB Kolaborasi Anak Bangsa jadi program pertama GoTo

Baca juga: Merger Gojek Tokopedia diharapkan dorong kemajuan UMKM

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021