Jakarta (ANTARA) - Lille dan Paris Saint-Germain akan berebut gelar juara Liga Prancis ketika rangkaian jadwal laga pemungkas musim 2020/21 dimainkan pada Senin dini hari nanti.

Lille yang memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas PSG akan bertandang ke Stadion Raymond-Kopa menghadapi Angers dan kemenangan akan memastikan gelar juara bagi Les Dogues.

Sementara itu, PSG juga melakoni laga tandang di pekan pemungkas yakni melawan Brest di Stadion Francis-Le Ble. Kemenangan tidak sepenuhnya cukup bagi PSG mempertahankan gelar juara, sebab di laga lain Lille harus gagal meraih tiga poin penuh.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille terpeselet, asa juara PSG menyala lagi
Baca juga: Skenario juara, tiket Eropa dan playoff promosi-degradasi Liga Prancis


Secara matematis, AS Monaco yang berada di posisi ketiga juga masih berpeluang menjadi juara sebab hanya tertinggal tiga poin dari Lille dan dua poin dari PSG.

Namun, Monaco selain harus menang atas RC Lens saat melawat ke Stadion Felix Bollaert-Delelis, mereka juga butuh Lille dan PSG kalah, serta harus bisa mengejar selisih enam gol dari Lille.

Selain perebutan gelar juara, pekan pemungkas Liga Prancis juga akan menentukan slot Liga Champions, dua slot Liga Europa, satu slot Liga Conference serta penentuan tim yang akan mengikuti fase promosi-degradasi.

Olympique Lyon yang menjamu OGC Nice di Stadion Groupama bakal berupaya mengejar selisih satu poin dari Monaco untuk bisa tampil di Liga Champions.

Marseille dan Lens masih terlibat perebutan tiket Liga Europa, sedangkan empat tim termasuk Strasbourg, Brest, Lorient dan Nantes akan berjuang untuk tidak finis di urutan ke-18 atau zona playoff promosi-degradasi.

Baca juga: Lyon terus jaga asa Liga Champions sambil pastikan Nimes terdegradasi
Baca juga: Monaco perkuat cengkeraman zona Champions seusai tundukkan Rennes


Berikut jadwal pekan penutup Liga Prancis 2020/21 yang dijadwalkan berlangsung serempak pada Senin dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

02.00 Angers vs Lille
02.00 AS Saint-Etienne vs Dijon
02.00 Rennes vs Nimes
02.00 Reims vs Bordeaux
02.00 Nantes vs Montpellier
02.00 Metz vs Marseille
02.00 Olympique Lyon vs OGC Nice
02.00 RC Lens vs AS Monaco
02.00 Brest vs Paris Saint-Germain
02.00 Strasbourg vs Lorient

Baca juga: Draxler teken perpanjangan kontrak tiga tahun di Paris St Germain
Baca juga: Empat maling pembobol rumah Di Maria dan Marquinhos ditangkap

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021