KSP sampaikan belasungkawa atas wafatnya Wagub Papua

KSP sampaikan belasungkawa atas wafatnya Wagub Papua

Pelayat berdoa di samping jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (21/5/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani mewakili Kepala Staf Kepresidenan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal.

"Atas nama Pribadi, Kepala Staf Kepresidenan dan jajaran Kantor Staf Presiden, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Klemen Tinal di usia 50 tahun," kata Jaleswari dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Belasungkawa tersebut disampaikan secara langsung oleh Jaleswari di Rumah Duka RSPAD kepada perwakilan keluarga.

Baca juga: FKUB Papua harap masyarakat hormati proses pemakaman Wagub Tinal
Baca juga: Tokoh: Klemen Tinal pelopor pembangunan Mimika
Baca juga: Ketua DPD RI sampaikan duka cita atas wafatnya Wagub Papua


Pada kesempatan tersebut Jaleswari menyampaikan bahwa Wagub Papua Klemen Tinal adalah salah satu putra terbaik Papua, yang memiliki jasa pengabdian luar biasa kepada Papua dan Indonesia sebagai Bupati Mimika 2002-2013 dan Wakil Gubernur sejak 2013.

"Jasa beliau tidak akan dilupakan oleh masyarakat. Saat saya berkunjung ke Papua, saya ingat Pak Klemen Tinal sempat memperkenalkan buah Pinang kepada kami sebagai tanaman asli Papua," kenang Jaleswari.

Wagub Papua Klemen Tinal meninggal di RS Abdi Waluyo, Menteng, pada pukul 04.00 WIB hari Jumat 21 Mei 2021. Jenazah Klemen disemayamkan di RS Gatot Subroto dan kemudian diterbangkan ke Provinsi Papua.

Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari hadir di rumah duka secara bersamaan dengan Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali serta Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021