Jakarta (ANTARA) - Empat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, yakni Tom Luthi, Bo Bendsneyder, Piotr Biesiekirski, dan Dimas Ekky Pratama berlatih bersama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 19-20 Mei lalu.

Itu merupakan kali pertama empat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team mengaspal di atas sirkuit yang sama dalam satu kesempatan pada musim balap 2021.

Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Rapsel Ali, dalam pernyataan resmi di Jakarta, Jumat, menceritakan momentum latihan bersama itu sangat penting buat sepak terjang tim dalam Moto2 dan FIM CEV Repsol nanti.

"Saya senang sekali tim punya momen bisa latihan bersama dan ini memang latihan yang sangat penting bagi tim," kata Rapsel, seraya menyebut timnya semakin kompak.

Untuk diketahui, Tom Luthi dan Bo Bendsneyder mengikuti kelas Moto2 Kejuaraan Dunia Balap Motor, sedangkan Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama turun dalam FIM CEV Repsol kelas Moto2.

"Sirkuit Catalunya, Barcelona bisa dibilang sebagai markas Pertamina Mandalika SAG Team. Jadi, latihan ini bisa melatih kekompakan dan juga mendapatkan data untuk balapan selanjutnya," lanjut dia.

Bagi Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama ini kesempatan bagus mempelajari "racing line", sekaligus "riding style" pembalap berpengalaman, seperti Tom Luthi dan Bo Bensneyder yang baru saja finis kelima balapan Moto2 Prancis.

Baca juga: Federal Oil Indonesia bangga atas performa FOGM2

"Melihat catatan waktu latihan bersama selama dua hari ini sangatlah menarik. Bo Bensneyder punya catatan waktu yang baik disusul Luthi dan Piotr," kata Direktur Pertamina Mandalika SAG Team Kemalsyah Nasution.

Namun, kata dia, Dimas hanya mengikuti tes selama satu hari karena harus kembali ke Jakarta untuk memperpanjang visa.

Dimas Ekky menilai hasil tes bersama pebalap Pertamina Mandalika SAG Team sangat positif dan merasa semakin percaya diri menatap sisa musim FIM CEV Repsol 2021.

"Tes di Barcelona sangat positif. Kami mencoba beberapa hal dan sekarang kami punya lebih banyak data untuk balapan berikutnya di Catalunya (13 Juni mendatang)," ujar Dimas.

"Tim melakukan pekerjaan luar biasa. Sekarang saya akan pulang dan saya akan kembali ke Eropa untuk balapan (FIM CEV Repsol)," sambung dia.

Dimas Ekky yang merupakan pebalap Mandalika Racing Academy memulai kelas Moto2 FIM CEV Respol 2021 dengan baik.

Pada tiga race yang telah berlangsung, Dimas Ekky menempati posisi lima klasemen lewat raihan 28 poin.

Baca juga: Fernandez dominan di Le Mans, P5 untuk Pertamina Mandalika

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021