BPPT luncurkan logo peringatan ulang tahun ke-43

BPPT luncurkan logo peringatan ulang tahun ke-43

Logo peringatan Hari Ulang Tahun Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ke-43. (ANTARA/Tangkapan layar Youtube BPPT TV)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan logo peringatan ulang tahun ke-43 bertema "Teknologi untuk Negeri" yang akan diselenggarakan pada 21 Agustus 2021.

Peluncuran logo tersebut bersamaan dengan peluncuran karya yang dikembangkan BPPT bersama mitra dalam ekosistem inovasi di bidang kesehatan dan pangan guna penanganan COVID-19.

"Yang sangat kami harapkan kehadirannya, kehadiran logo BPPT ke 43 Insya Allah yang akan datang 21 Agustus 2021 kita akan melakukan selebrasi ke-43," ujar Kepala BPPT Hammam Riza dalam media gathering di Jakarta, Kamis.

Logo Ulang Tahun BPPT ke-43 menggunakan dominasi warna emas yang melambangkan kejayaan dan kekuatan agar BPPT menjadi lembaga extraordinary.

Baca juga: BPPT siapkan perangkat tes antigen dan antibodi

Baca juga: Harkitnas, BPPT kembangkan inovasi COVID-19 di bidang kesehatan-pangan


Logo BPPT 43 tahun menjadi simbol kesatuan para inovator BPPT yang solid. Serta bentuk angka 43 yang tegas memiliki makna kekuatan luar biasa dalam mengukir langkah ke depan untuk mendobrak dunia riset Indonesia.

Peluncuran logo tersebut ditandai dengan penyematan pin oleh Kepala BPPT beserta pimpinan lainnya.

Sebelumnya, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyiapkan perangkat tes antigen dan antibodi untuk mendukung pemeriksaan pascavaksinasi COVID-19.

"Ini akan menjadi pelengkap proses melakukan skrining dan testing COVID-19, melengkapi kebutuhan kita yang selama ini masih impor," kata Kepala BPPT Hammam Riza di Jakarta, Kamis.

BPPT juga mengembangkan perangkat tes antibodi berbasis immunofluorescence assay (IFA) bersama Bio Farma dan pakar biomedik. Alat untuk mengukur kadar antibodi setelah vaksinasi tersebut masih dalam tahap pengujian.

Menurut dia, kedua perangkat pemeriksaan tersebut ditargetkan sudah bisa dipergunakan mulai Juni 2021.

Selain mengembangkan alat pemeriksaan, BPPT membuat suplemen peningkat imunitas dari ekstrak bawang putih terfermentasi dan biskuit bermultivitamin yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh.*

Baca juga: BPPT: Peningkatan TKDN untuk produk inovasi dukung kemandirian bangsa

Baca juga: BPPT dan lintas institusi lahirkan produk inovasi tangani COVID-19
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021