Bali United mulai genjot pemain dengan latihan fisik

Bali United mulai genjot pemain dengan latihan fisik

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (HO/Baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Bali United mulai menggenjot persiapan mengarungi kompetisi musim ini dengan latihan fisik sebagai menu perdana yang harus dilahap pemain setelah libur Lebaran selama dua pekan.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, mengatakan anak asuhnya telah menjalani program latihan fisik yang diberikan oleh pelatih fisik tim, Yogie Nugraha sejak Rabu (19/5) sore.

Memasuki hari kedua, program materi dari pelatih fisik tetap menjadi menu pembuka skuad berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Pelatih asal Brazil itu memastikan tidak ada kendala perihal kondisi armadanya usai dua pekan tidak berlatih bersama tim, seraya memastikan latihan dijalankan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Skuad Bali United berkumpul persiapkan latihan bersama lagi

Satu pemain, Gunawan Dwi Cahyo mesti menepi di pinggir lapangan berlatih dengan tim fisioterapi untuk mengembalikan kondisi usai sempat cidera sebelum tim diliburkan.

Selain itu, Coach Teco, sapaan akrab Stefano juga menyebutkan beberapa pemain yang belum bergabung latihan bersama tim.

Sejumlah pemain itu, yakni Melvin Platje, Brwa Nouri, Irfan Jauhari, dan Arapenta Poerba yang dipinjamkan ke tim lain, kemudian Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung tengah bersama Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalankan agenda tugas negara.

Sementara itu, salah satu penggawa Bali United Fadil mengungkapkan perihal kondisi fisiknya usai mendapatkan waktu libur selama dua pekan.

Baca juga: Kapten Bali United antusiastis sambut latihan saat Ramadan
Baca juga: Pelatih Bali United yakin pada komitmen pemain berlatih mandiri


Pemilik nomor punggung 14 itu pun bersyukur karena kondisi fisiknya tetap terjaga, demikian pula rekan-rekannya yang tetap fokus menjalani porsi latihan fisik dengan baik.

"Alhamdullilah, setelah tim diliburkan untuk merayakan Lebaran, kami dapat berkumpul dalam latihan bersama tim. Saat libur pun, kami tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri di rumah," ungkap Fadil.

Lebih lanjut, pemain senior lapangan tengah itu mengatakan timnya butuh agenda uji coba tambahan untuk mengukur kemampuan tim sebelum melakoni kompetisi pertama, yaitu Piala AFC 2021.

"Saya sebagai pemain tentu berharap ada uji coba untuk mengukur kemampuan dan persiapan tim menuju Piala AFC. Tentu kami bersyukur jika ada laga uji coba, tapi kembali lagi semua keputusan ada di pelatih dan juga manajemen," kata Fadil.

Baca juga: Coach Teco: Liga tanpa degradasi pengaruhi kualitas persepak-bolaan
Baca juga: CEO Bali United taati apapun keputusan format kompetisi liga

 
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021