Jakarta (ANTARA) - Barcelona dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangankan Sergio Aguero dengan status bebas transfer musim panas ini.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu sudah berakhir di Manchester City dan tampaknya akan kembali ke La Liga setelah satu dekade bermain di Liga Premier Inggris.

Menurut laporan Marca pada Kamis, Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Aguero tanpa harus mengeluarkan biaya karena statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Pemain Argentina tersebut dilaporkan akan mendapatkan gaji sebesar lima juta euro (sekitar Rp87,6 miliar) per tahun di Camp Nou dan menyetujui kontrak berdurasi dua tahun.

Baca juga: Barcelona kabarnya telah berbicara dengan agen Aguero 
Baca juga: Aguero absen lawan Brighton, diharapkan pulih untuk laga pemungkas 


Kedatangan Aguero ke Barcelona juga sejalan dengan upaya mereka untuk membujuk Lionel Messi agar bertahan di klub setelah musim panas ini.

Seperti yang diketahui, Aguero adalah teman dekat Messi sejak keduanya bermain bersama timnas Argentina pada level junior.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah City dengan 258 gol dalam 387 penampilan pada semua kompetisi.

Pemain Argentina berusia 32 tahun itu telah menghabiskan lima tahun kariernya di La Liga untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke City pada 2011.

Aguero saat ini menargetkan treble pada musim terakhirnya bersama City, sementara klub telah memenangkan Piala Liga, menembus final Liga Champions dan sudah pasti menjuarai Liga Premier Inggris musim 2020-21. 

Baca juga: Guardiola tidak janjikan laga perpisahan untuk Sergio Aguero 
Baca juga: Aguero minta maaf atas kegagalannya konversi penalti 
Baca juga: Everton ikut dalam persaingan dapatkan Sergio Aguero 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021