Kemarin, kartu nikah digital hingga donasi untuk Palestina

Kemarin, kartu nikah digital hingga donasi untuk Palestina

Ilustrasi - Pasangan pengantin memperlihatkan kartu nikah usai melangsungkan akad nikah di tengah COVID-19 di Masjid At Taqwa, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (8/8/2020). (ANTARA/Khalis)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Rabu (19/5)  humaniora kemarin yang masih menarik untuk disimak, mulai dari kartu nikah digital hingga ajakan berdonasi membantu warga Palestina.

Berikut berita-berita tersebut:

- Kartu nikah digital diluncurkan akhir Mei

Kementerian Agama (Kemenag) akan meluncurkan kartu nikah digital pada akhir Mei 2021 yang merupakan salah satu bagian revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) dalam memberikan kemudahan dan layanan berkualitas kepada masyarakat.

- Presiden minta Menkes kirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Riau

Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Provinsi Riau.

- BPPT: Peningkatan TKDN untuk produk inovasi dukung kemandirian bangsa

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan kajian dan merekomendasikan untuk memperkuat potensi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) guna menciptakan produk riset dan inovasi dalam negeri untuk mendukung kemandirian bangsa Indonesia.

- Hanya satu dari 40 batch AstraZeneca dihentikan sementara

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengemukakan hanya satu dari 40 batch vaksin AstraZeneca yang dihentikan sementara penggunaan dan distribusinya.

- World Zakat Forum ajak seluruh pihak berdonasi bantu warga Palestina

World Zakat Forum (WZF) mengajak seluruh pihak, terutama pada 40 negara yang tergabung dalam forum tersebut untuk berdonasi membantu warga Palestina yang menderita atas serangan negara Israel.

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021