Siang hari ini saya melihat dan berkunjung untuk melihat progres perkembangan pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung di dua lokasi di Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa, lokasi pertama yang ditinjau Presiden Jokowi adalah pengerjaan konstruksi Casting Yard #1 kereta cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bekasi.

Di sana Presiden Jokowi meninjau instalasi box girder langsung dari atas ketinggian, di mana pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung tengah berlangsung.

Pada lokasi kedua Presiden Jokowi meninjau Tunnel #1 Halim di Kota Bekasi, di mana Presiden menyaksikan langsung pengerjaan terowongan yang nantinya akan dilalui kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Presiden tinjau vaksinasi dan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung

"Siang hari ini saya melihat dan berkunjung untuk melihat progres perkembangan pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung. Bersama saya ada Menko Marinves, Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan juga didampingi oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan secara virtual.

Presiden Jokowi menerima laporan proses pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung sudah 73 persen. Ditargetkan awal tahun 2022 akan masuk persiapan operasi.

Presiden Jokowi berharap kereta cepat Jakarta-Bandung nantinya bisa terintegrasi dengan LRT dan MRT di Jakarta sehingga menciptakan efisiensi waktu dan percepatan. Presiden Jokowi juga berharap kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi bentuk daya saing Indonesia dengan negara-negara lain.

Baca juga: Luhut tinjau Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pastikan proyek rampung 2022

Baca juga: Menhub sebut Kereta cepat Jakarta-Bandung lompatan kemajuan Indonesia




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021